Luizinho Passos: Saya Harus Menjadi Contoh

Luizinho Passos: Saya Harus Menjadi Contoh Luizinho Passos. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos tidak pernah lupa untuk melakukan aktivitas olahraga demi menjaga kondisi fisik dan kesehatannya.

Rutinitas latihan yang dilakoni Luizinho Passos juga merupakan bentuk tanggung jawab dan profesionalismenya sebagai seorang pelatih penjaga gawang.

Sebab, meski menjabat sebagai pelatih, tetapi Luizinho Passos menegaskan, dia pun membutuhkan kebugaran fisik yang prima layaknya para pemain.

Baca Juga : Cuma Punya Waktu Sehari, Seberapa Besar Peluang Kevin Mendoza Tampil di Laga Kontra Bhayangkara FC?

"Saya suka melakukan latihan mandiri karena itu sangat penting bagi saya. Posisi saya adalah pelatih kiper dan saya harus peduli terhadap kondisi fisik karena saya harus memiliki tendangan yang keras," kata Passos.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dengan giat berlatih dan beraktivitas fisik, secara tidak langsung Luizinho Passos pun memberikan contoh dan pesan kepada anak asuhnya pentingnya menjaga tubuh dan menjalani gaya hidup sehat.

"Saya harus menjadi contoh bagi para kiper supaya mereka terus mengikuti cara saya menjaga tubuh, mengikuti gaya hidup saya dengan berlatih dan mengolah tubuh," jelas Passos.

Baca Juga : Luizinho Passos Ungkapkan Harapannya kepada Kiper Masa Depan Persib

"Ini sangat penting dan saya ingin memberi edukasi soal ini. Kalian bisa lihat bagaimana kami berlatih dan itu tidak mudah, dibutuhkan kondisi fisik yang prima bagi saya," paparnya.

Luizinho Passos merupakan salah satu pelatih kiper terbaik yang saat ini beredar di Liga Indonesia. Sejumlah kiper papan atas pernah ditangani Passos, salah satunya adalah Nadeo Argawinata yang kini kerap jadi langganan Timnas Indonesia.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini