Daftar 7 Klub Pesaing Persib dalam Perebutan Tiket Lolos ke Championship Series

Daftar 7 Klub Pesaing Persib dalam Perebutan Tiket Lolos ke Championship Series Persib Bandung. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Jalan Persib Bandung lolos ke babak Championship Series kian terbuka setelah Maung Bandung meraih kemenangan dalam empat laga terakhir.

Kini, secara matematis Persib membutuhkan minimal 7 poin lagi untuk memastikan satu tempat di babak Championship Series kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Persib saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan perolehan 54 poin dari 29 kali bertanding.

Secara hitung-hitungan di atas, Persib butuh dua kemenangan plus satu kali hasil imbang untuk lolos ke Championship Series Liga 1 2023-2024.

Baca Juga : Bojan Hodak Buka Suara setelah Marc Klok Tinggalkan Timnas Indonesia


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Upaya Persib meraih tiket lolos ke babak Championship Series bisa saja lebih cepat terealisasi jika tim-tim pesaing yang berada di bawah meraih hasil buruk di sisa lima pekan pertandingan Liga 1.

Meski sebanyak 12 tim masih berpeluang lolos ke Championship Series, tetapi hanya tujuh tim yang menjadi pesaing Persib dalam perebutan tiket lolos ke Championship Series.

Hitungan matematis menunjukkan tujuh klub masih bisa menyalip posisi Persib di urutan kedua klasemen sementara Liga 1 maupun dalam perebutan tiket Championship Series.

Ketujuh klub pesaing Persib dalam perebutan tiket Championships Series tersebut adalah Bali United (49 poin), Madura United (46), PSIS Semarang (46), Persik Kediri (43), Dewa United (41), Persis Solo (41) dan Barito Putera (40).

Baca Juga : Beckham Putra Tinggalkan Persib setelah Lawan Bhayangkara FC, Ini Penyebabnya

Sementara sembilan tim lainnya, sudah tidak mungkin mengejar atau menyalip posisi Persib. Kesembilan tim tersebut adalah Persija Jakarta (38 poin), PSM Makassar (37).

Kemudian Persebaya Surabaya (36), RANS Nusantara FC (34), PSS Sleman (31), Arema FC (31), Persita Tangerang (31), Bhayangkara FC (19) dan Persikabo 1973 (17).

Persib akan melakoni pertandingan selanjutnya menghadapi Bhayangkara FC pada pekan 30 Liga 1 2023-2024 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Kamis 28 Maret 2024.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini