Kesabaran Bojan Hodak Buahkan Hasil, Alberto Rodriguez Kini Menjelma Jadi Bek Tangguh

Kesabaran Bojan Hodak Buahkan Hasil, Alberto Rodriguez Kini Menjelma Jadi Bek Tangguh Alberto Rodriguez. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak tak memungkiri peran Alberto Rodriguez di sektor pertahanan timnya sangatlah vital.

Ini menjadi bukti bahwa Alberto Rodriguez berhasil melewati proses adaptasi secara baik setelah bergabung dengan Persib.

Di awal musim, Bojan mengakui Alberto acap kali melakukan kesalahan fatal. Hasilnya, gawang Persib di awal musim benar-benar rapuh, terutama di 4 laga awal karena kebobolan sebanyak 10 gol.

Baca Juga : TERPOPULER: 5 Klub Gagal Lolos ke Championship Series, Beckham Tinggalkan Persib hingga Yaya Dapat Kejutan

Meski begitu, pelatih asal Kroasia itu memaklumi kesalahan yang dilakukan bek asal Spanyol tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baginya, ini adalah hal yang normal karena Persib menjadi tim pertama yang dibela Alberto setelah lama berkarir di tanah kelahirannya.

"Oke bisa dilihat ketika dia baru tiba, dia memang banyak melakukan kesalahan. Tapi itu hal yang normal untuk pemain yang baru tiba (di Indonesia)," kata Bojan.

Baca Juga : Skuat Persib Berhasil Lewati Proses Adaptasi di Bulan Ramadan

Ia menjelaskan, Alberto memerlukan waktu adaptasi yang cenderung lebih lama. Akan tetapi ia tak mempermasalahkannya, karena kini Alberto sudah kembali di jalur positif dan mampu menunjukan kontribusinya di dalam lapangan.

"Ketika baru bergabung dia membutuhkan waktu beberapa bulan untuk menyatu dengan tim dan memahami perbedaan budaya, perbedaan gaya bermain dan banyak hal lain yang tentunya berbeda." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini