Indonesia Hajar Vietnam 3-0, Posisi Ranking FIFA Melonjak Tajam!

Indonesia Hajar Vietnam 3-0, Posisi Ranking FIFA Melonjak Tajam! Timnas Indonesia memenangkan laga sengit melawan Timnas Vietnam. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Timnas Indonesia memenangkan laga sengit melawan Timnas Vietnam yang digelar di Stadion My Dinh pada Selasa, (26/3/2024) malam WIB.

Kemenangan Timnas Indonesia dengan skor 3-0 atas Timnas Vietnam di matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, mendongkrak posisi ranking FIFA.

Tiga gol tim Merah Putih diukir oleh Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

Timnas Indonesia telah berjumpa Vietnam sebanyak dua kali pada bulan lni, dan merupakan laga lanjutan Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca Juga : Ternyata Ini Alasan Beckham Putra Pilih Tinggalkan Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada pertemuan pertama, timnas Indonesia mampu menakhlukan Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (21/3/2023).

Dilansir REPUBLIKBOBOTOH.COM dari Footy Ranking, dua kemenangan tersebut membuat skuad Garuda kini memiliki poin sebanyak 1102.7 dan bertengger diurutan ke-135 dari sebelumnya peringkat 142.

Selain ranking FIFA, kemenangan ini juga membuat Timnas Indonesia kukuh di posisi dua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan koleksi tujuh angka.

Skuad Garuda terpaut lima angka dari Irak yang memuncaki klasemen. Irak pun sudah dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sekaligus memesan tempat di putaran final Piala Asia 2027.

Baca Juga : David da Silva Terancam Absen di Laga Persib vs Bhayangkara FC, Ini Penyebabnya

Sedangkan Vietnam tertahan di posisi tiga dengan tiga angka. Sementara itu, Filipina berada di dasar klasemen dengan satu angka.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini