Begini Penjelasan Dokter Persib Terkait Cedera Henhen Herdiana dan Ryan Kurnia

Begini Penjelasan Dokter Persib Terkait Cedera Henhen Herdiana dan Ryan Kurnia Ryan Kurnia. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persib Bandung benar-benar mendapat ujian berat jelang laga menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-30 Liga 1 musim 2023-2024, setelah Ryan Kurnia dan Henhen Herdiana mengalami cedera.

Dokter Persib, M Rafi Ghani menjelaskan bahwa dua pemain tersebut mengalami masalah pada saat menjalani sesi latihan. Keduanya langsung mendapatkan penanganan secara intensif untuk mengobservasi cederanya.

"Jelang melawan Bhayangkara FC memang ada beberapa pemain yang masih dalam pemantauan tim kesehatan. Salah satunya Henhen yang kemarin cedera saat latihan dan Ryan Kurnia," tutur Rafi kepada awak media.

Baca Juga : Instruktur Wasit FIFA Ungkap Seberapa Siap VAR Diterapkan di Championship Series Liga 1

Dilihat dari perkembangan keduanya, ada perbedaan mencok. Untuk Henhen, Rafi memastikan bahwa pria asal Cijerah itu terlihat sudah lebih baik, namun harus berlatih terpisah lebih dulu untuk memulihkan kebugarannya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Untuk Henhen sebetulnya secara medis hari ini bisa ikut full latihan, sudah membaik bisa ikut full program yang diberikan pelatih. Cuman pelatih menyarankan untuk bisa dikasih istirahat dulu untuk hari ini supaya besok lebih baik lagi," tambah Rafi.

Sedangkan Ryan Kurnia, masalahnya berada di bagian paha dalam. Saat ini, tim kesehatan Persib masih mengobservasi masalah yang didapat winger asal Cileungsi, Bogor itu

Baca Juga : Daftar Pemain Bhayangkara FC yang Absen di Laga Kontra Persib, Dua Terjerat Skorsing

"Memang ada cedera di bagian hamstring kaki kanan Ryan Kurnia. Tapi, kejadiannya tidak sedang melakukan sprint. Jadi, sedang melakukan gerakan berputar," jelas Rafi.

"Mudah-mudahan bukan cedera yang serius, saya observasi dulu. Kita observasi bersama tim kesehatan selama satu hari," tutupnya.

Pertandingan Persib menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-30 Liga 1 musim 2023-2024 akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Kamis 28 Maret 2024 nanti.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini