Begini Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027

Begini Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 Selebrasi para pemain Timnas Indonesia setelah Asnawi Mangkualam mencetak gol ke gawang Vietnam di laga Grup D Piala Asia 2023. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Peluang Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kini lebih terbuka setelah sukses menghancurkan Vietnam 0-3 di Hanoi, Selasa malam, 26 Maret 2024.

Berkat kemenangan atas Vietnam pada matchday keempat Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia kini kokoh menempati posisi kedua klasemen sementara dengan mengumpulkan 7 poin.

Secara matematis Indonesia membutuhkan minimal satu kali kemenangan lagi atau bermain imbang di dua laga sisa lawan Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni 2024 dengan catatan Vietnam kalah dari Filipina atau Irak.

Baca Juga : Begini Penjelasan Dokter Persib Terkait Cedera Henhen Herdiana dan Ryan Kurnia

Jika skenario itu yang terjadi, maka selain lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia juga dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2027.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sekadar diketahui kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia juga jadi ajang kualifikasi untuk menentukan 18 negara dari 24 negara yang lolos ke Piala Asia 2027 di luar tuan rumah Arab Saudi.

Berikut beberapa skenario yang bisa meloloskan Timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus putaran final Piala Asia 2027:

Baca Juga : Instruktur Wasit FIFA Ungkap Seberapa Siap VAR Diterapkan di Championship Series Liga 1

1. Jika Indonesia menang atas Irak atau Filipina, maka Indonesia akan lolos ke putaran ketiga sebagai runner up Grup F. Sebab dengan satu kemenangan akan membuat Indonesia mengoleksi 10 poin dan tidak mungkin terkejar Vietnam meski mereka bisa meraih kemenangan di dua laga sisa.

2. Jika Timnas Indonesia imbang di dua laga terakhir melawan Irak dan Filipina, maka bisa lolos ke putaran ketiga jika Vietnam hanya memenangi satu dari dua laga sisa atau menang di dua laga sisa dengan catatan selisih gol Vietnam tidak lebih baik dari Indonesia.

3. Jika Indonesia kalah di dua laga terakhir juga tetap bisa membawa skuad Garuda lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan catatan Vietnam dan Filipina gagal menang di dua laga sisa, imbang atau kalah.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini