Hindari Masalah, Arsan Makarin Pilih Membatasi Diri

Hindari Masalah, Arsan Makarin Pilih Membatasi Diri Arsan Makarin. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Momen Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran selalu menjadi saat-saat yang sangat dinantikan oleh seluruh umat Islam untuk dirayakan dengan sukacita.

Selain kumpul dan silaturahmi, tradisi yang biasa dilakukan pada momen Lebaran adalah menikmati hidangan yang biasa disajikan pada Hari Raya Idul Fitri seperti opor ayam dan hidangan berlemak lainnya.

Meski sangat menggugah selera dan bikin nagih, apabila dikonsumsi secara berlebihan tentu akan berbahaya bagi tubuh. Karenanya pakar kesehatan menyarankan untuk mengonsumsinya tidak berlebihan atau dibatasi.

Baca Juga : Demi Kalahkan Persib, Pelatih dan Pemain Persita Sepakat Pangkas Libur Lebaran

Itu juga yang disadari oleh pemain Persib Bandung, Arsan Makarin. Apalagi sebagai atlet sangat penting menjaga asupan agar bobot tubuh tetap ideal demi menjaga performa.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Arsan mengaku, dia tetap mengonsumsi hidangan khas Lebaran seperti opor. Namun sebagai atlet profesional, dia sadar sangat penting untuk membatasi diri agar tidak berlebihan mengonsumsinya.

Terlebih, momen Lebaran kali ini tidak terlalu jauh jaraknya dengan pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang akan dilakoni Persib Bandung.

Baca Juga : Arsan Makarin Pastikan tak Akan Meninggalkan Bandung

"Engga terlalu banyak, tapi tetep dimakan, cuman sedikit, engga terlalu banyak. Kaya opor kan, paling sedikit. Apalagi jadwalnya juga mepet," kata Arsan.

Persib akan menghadapi pertandingan lanjutan Liga 1 2023-2024 melawan tuan rumah Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin 15 April 2024 mendatang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini