Ini Jumlah Poin Aman yang Harus Dimiliki Persib agar Lolos ke Championship Series Liga 1

Ini Jumlah Poin Aman yang Harus Dimiliki Persib agar Lolos ke Championship Series Liga 1 Tim Persib Bandung. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persib Bandung minimal membutuhkan 4 poin untuk bisa lolos ke babak Championship Series Liga 1 musim 2023-2024.

Secara matematis, Persib bisa lolos ke Championship Series Liga 1 jika minimal meraih sekali menang dan sekali seri di empat laga sisa.

Persib yang saat ini menempati peringkat kedua klasemen Liga 1 2023-2024 dengan mengoleksi 55 poin bisa lolos ke Championship Series jika sudah mengoleksi 59 poin.

Baca Juga : Ini Beberapa Alasan Persib Bakal Kalahkan Persita, Pendekar Cisadane Kembali Dibantai Maung Bandung?

Meski Madura United atau PSIS Semarang yang saat ini menempati posisi keempat dan kelima klasemen menyapu bersih empat pertandingan sisa dengan kemenangan, mereka tidak akan bisa melewati Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hitung-hitungannya, jika Persib minimal meraih sekali kemenangan dan sekali imbang di empat laga sisa, serta Madura United dan PSIS menyapu bersih seluruh laga sisa dengan kemenangan maka poin maksimal ketiga klub adalah 59.

Andai situasi tersebut terjadi, Persib tetap akan berada di atas Madura United dan PSIS, sebab Maung Bandung unggul head to head dari Laskar Sape Kerrab dan Mahesa Jenar.

Baca Juga : Bebas dari Skorsing, Dua Pemain Andalan Persita Siap Diturunkan saat Hadapi Persib

Pada dua pertemuan dengan Madura United musim ini, Persib bermain imbang 1-1 di kandang dan menang 0-1 saat tandang ke Madura.

Sedangkan rekor pertemuan Persib dengan PSIS musim ini, Maung Bandung dua kali menggasak Mahesa Jenar masing-masing 1-2 di Semarang dan 3-0 di Bandung.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini