Ini Calon Lawan Persib di Semifinal Championship Series Liga 1

Ini Calon Lawan Persib di Semifinal Championship Series Liga 1 Stefano Beltrame membawa bola pada laga Persib melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (18/12/2023) berakhir imbang tanpa gol. (Persib.co.id)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persib Bandung membutuhkan minimal 4 poin lagi untuk mengamankan posisi di babak Championship Series Liga 1 musim 2023-2024.

Persib di empat pertandingan sisa masing-masing akan menghadapi Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, Borneo FC Samarinda dan PSS Sleman.

Untuk lolos ke Championship Series, Persib hanya butuh sekali kemenangan dan sekali hasil imbang. Tetapi seperti ditegaskan pelatih Bojan Hodak, Persib bertekad menyapu bersih empat laga sisa dengan kemenangan.

Baca Juga : Persib dan Persita Hampir Dipastikan Bakal Turun dengan Kekuatan Penuh

Selain demi mengamankan posisi kedua klasemen hingga berakhirnya babak reguler series, kemenangan tentu akan menumbuhkan kepercayaan diri dalam diri setiap pemain dan tim.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib sendiri secara matematis sudah tidak mungkin menutup fase reguler series di posisi pertama atau di puncak klasemen Liga 1 2023-2024.

Sebab poin maksimal Persib tidak akan mampu melewati Borneo FC Samarinda yang unggul jauh dengan selisih 15 poin dari Maung Bandung.

Upaya terbaik yang sekarang harus dilakukan Persib adalah mempertahankan posisi kedua klasemen untuk setidaknya mendapatkan 'keuntungan' memainkan laga kandang kedua pada babak semifinal Championship Series.

Baca Juga : Ini Jumlah Poin Aman yang Harus Dimiliki Persib agar Lolos ke Championship Series Liga 1

Sekadar diketahui di babak Championships Series, tim yang finish di peringat kedua atau runner up akan menghadapi tim peringkat ketiga klasemen reguler series Liga 1 2023-2024. Sedangkan tim peringkat pertama akan menghadapi peringkat empat.

Melihat tren dalam beberapa pekan pertandingan terakhir, jika Persib bisa mengunci posisi kedua, ada potensi bertemu Bali United yang saat menempati posisi ketiga di semifinal babak Championship Series Liga 1 2023-2024.

Pertandingan semifinal dan final pada babak Championship Series Liga 1 2023-2024 akan digelar dua leg dengan format home and away pada bulan Mei 2024 mendatang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini