Sukses Hajar UEA, Timnas Indonesia U-23 Pede Tatap Piala Asia U-23 2024

Sukses Hajar UEA, Timnas Indonesia U-23 Pede Tatap Piala Asia U-23 2024 Witan Sulaeman selebrasi bersama Marselino Ferdinan setelah mencetak gol ke gawang UEA U-23 dalam laga uji coba pada Senin 8 April 2024. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Timnas Indonesia U-23 percaya diri menatap putaran final Piala Asia U-23 2024 Qatar yang penyelenggaraannya tinggal hitungan hari.

Kepercayaan diri Marselino Ferdinan Cs tumbuh setelah sukses meraih kemenangan 1-0 atas Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga uji coba di Stadion Shahab Al Ahli, Dubai, pada Senin 8 April 2024 lalu.

Satu-satunya gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Timnas UEA U-23 diciptakan oleh Witan Sulaeman. Sebelumnya, Indonesia takluk 1-3 dalam laga uji coba melawan Arab Saudi.

Baca Juga : Bojan Hodak Tegaskan Persib tidak Diuntungkan

Meski berhasil meraih kemenangan atas UEA U-23, namun pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengingatkan skuad Garuda Muda untuk tidak larut dalam euforia karena tantangan di Piala Asia U-23 2024 pasti lebih berat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Memang ya para pemain inti yang dimainkan (lawan UEA U-23), jadi ya performa sangat baik, tetapi ya kurangnya mungkin, kurang fokus untuk cetak gol ya," kata Shin Tae-yong.

"Kalau fokus lebih ya mungkin harusnya cetak 3-4 gol lebih, tapi itu yang kurang. Tapi secara keseluruhannya sangat baik untuk performa."

Baca Juga : Dokter Persib Sampaikan Kabar Baik dari Hasil CT Scan Beckham Putra

"Ya, pemain semuanya telah berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan permainan kita jadi tadi juga memang kelihatan menjadi baik juga dan tanggal 15 nanti akan pastinya menjadi lebih baik lagi," tambahnya.

Piala Asia U-23 2024 digelar di Qatar, 15 April sampai 3 Mei mendatang. Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Indonesia akan menghadapi Qatar, pada laga perdana di Jassim Bin Hammad Stadium, Senin 15 April 2024.

Juara, runner-up, dan peringkat ketiga terbaik Piala Asia U-23 2024 berhak mentas di Olimpiade Paris 2024. Sedangkan posisi empat besar harus menjalani play-off melawan peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023, Guinea.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini