Dibantai Dewa United, Peluang Persebaya Lolos ke Championship Series Nyaris Tertutup

Dibantai Dewa United, Peluang Persebaya Lolos ke Championship Series Nyaris Tertutup Persebaya vs Dewa United di pekan 31 Liga 1 2023-2024. (Instagram/@officialpersebaya)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Peluang Persebaya Surabaya lolos ke babak Championship Series Liga 1 musim 2023-2024 nyaris tertutup setelah dibantai Dewa United FC pada laga pekan 31.

Persebaya menelan kekalahan cukup telak 0-3 dari Dewa United dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Selasa sore, 16 April 2024.

Tiga gol Dewa United yang bersarang di gawang Persebaya masing-masing dicetak oleh Ricky Kambuaya pada menit 40, Ahmad Noviandani (69) dan Alex Martins (72).

Baca Juga : Kakang Rudianto Terpaksa Dicoret, Jadi 'Tumbal' Pemain Abroad

Kekalahan dari Dewa United membuat peluang Persebaya lolos ke Championship Series nyaris tertutup. Bajul Ijo saat ini menempati peringkat 10 dengan mengoleksi 39 poin, terpaut 8 angkat dari Madura United yang menempati posisi keempat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Jika Madura United atau PSIS Semarang meraih kemenangan di pekan 31, maka Persebaya dipastikan gagal lolos ke babak Championship Series meski di tiga laga sisa bisa menyapu bersih dengan kemenangan.

Bajul Ijo justru kini harus berjuang demi menyelamatkan diri dari ancaman degradasi. Sebab perolehan poin mereka masih rentan disalip oleh tim-tim yang berada di bawahnya.

Baca Juga : Persib Bisa Lolos ke Championship Series Malam Ini, Berikut Skenarionya

Persebaya bisa bertahan di Liga 1 musim depan jika di pertandingan selanjutnya bisa mengalahkan Persib Bandung pada pekan 32 Liga 1 2023-2024.

Duel klasik Persib vs Persebaya akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Sabtu 20 April 2024, pukul 15.00 WIB dan disiarkan langsung Indosiar.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini