Kakang Rudianto Terpaksa Dicoret, Jadi 'Tumbal' Pemain Abroad

Kakang Rudianto Terpaksa Dicoret, Jadi 'Tumbal' Pemain Abroad Kakang Rudianto. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Keberhasilan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir melobi klub Eredivisie Liga Belanda, SC Heerenveen untuk melepas Nathan Tjoe-A-On berdampak buruk terhadap nasib bek Persib Bandung, Kakang Rudianto.

Kakang Rudianto harus mengubur impian bermain di Piala Asia U-23 2024 yang saat ini tengah berlangsung di Qatar setelah dia dicoret demi memberikan tempat kepada pemain abroad atau naturalisasi yang akhirnya dipanggil membela Timnas Indonesia U-23.

Kakang bukan satu-satunya pemain lokal asli yang harus mengalah. Selain Kakang, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga mencoret Muhammad Dzaky Asraf (PSM Makassar).

Baca Juga : Persib Bisa Lolos ke Championship Series Malam Ini, Berikut Skenarionya

Didepaknya Kakang dan Dzaky Asraf tidak lepas dari keberhasilan lobi yang dilakukan oleh Ketum PSSI, Erick Thohir kepada SC Heerenveen untuk melepas Nathan Tjoe-A-On dan Cerezo Osaka yang akhirnya mengizinkan Justin Hubner untuk membela Timnas Indonesia U-23.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kepastian Kakang dan Dzaky Asraf dicoret dari skuad Garuda Muda disampaikan Manajer Timnas Indonesia U-23, Endri Erawan, jelang laga pertama melawan Qatar yang digelar Senin kemarin, 15 April 2024.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh klub-klub Liga 1 dan pemain abroad yang sudah melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23," kata Endri Erawan dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga : Persib Berpotensi Jumpa Bali United di Championship Series, Begini Kata Nick Kuipers

"Selain itu, terima kasih kepada pemain yang sudah ikut pemusatan latihan di Dubai dan Doha dan kami kembalikan ke klub (Erlangga, Rifky Dwi, Kakang, dan Dzaky)."

"Sesuai regulasi turnamen, kami hanya dapat mendaftarkan 23 pemain saja. Insya Allah, Indonesia meraih prestasi terbaik di ajang Piala Asia U-23 2024," tambahnya.

Timnas Indonesia U-23 sendiri pada laga pertama Grup A Piala Asia U-23 2024 harus menelan kekalahan dengan skor 2-0 dari tuan rumah Qatar. Indonesia akan menghadapi Australia di laga kedua pada Kamis, 18 April 2024.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini