Manajemen Persib Ingatkan Bonek Soal Larangan Datang ke Stadion Si Jalak Harupat

Manajemen Persib Ingatkan Bonek Soal Larangan Datang ke Stadion Si Jalak Harupat

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Manajemen Persib Bandung kembali mengingatkan agar pendukung Persebaya Surabaya menaati Regulasi Liga 1 2023/2024 tentang larangan kehadiran suporter tamu di laga tandang.

Diberitakan laman resmi Persib, Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat mengingatkan, peringatan tersebut disampaikan usai Rapat Koordinasi Pengamanan (Rakorpam) Pertandingan Persib vs Persebaya di Mapolresta Bandung, Selasa, 16 April 2024.

Rakorpam juga dihadiri perwakilan Bobotoh dan suporter Persebaya, Bonek.

Baca Juga : TERPOPULER: Komentar Fahreza Selamatkan Persita hingga Persib Lolos ke Championship Series

Pertandingan Persib vs Persebaya pada pekan ke-32 Liga 1 2023/2024 dijadwalkan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu, 20 April 2024, pukul 15.00 WIB.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Usai Rakorpam, Persib langsung mengirimkan surat pemberitahuan kepada manajemen Persebaya dan koordinator pendukung Persebaya perihal larangan kedatangan suporter tamu dalam pertandingan tersebut.

“Berdasarkan Regulasi Liga 1 dan mekanisme penyelenggaraan pertandingan kandang Persib, kami kembali mengingatkan kepada suporter tim tamu untuk tidak hadir menyaksikan pertandingan Persib melawan Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat," kata Andang.

Dijelaskan Andang, aturan larangan kedatangan suporter tamu itu tertuang di pasal 51 ayat 6 Regulasi Liga 2023/2024 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

Konsekuensi atas pelanggaran regulasi itu akan menghasilkan hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, baik untuk klub tuan rumah maupun tim tamu.

Baca Juga : Persib Bisa Lolos ke Championship Series Malam Ini, Berikut Skenarionya

Andang juga menegaskan, Persib tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang dialami suporter tim tamu dari pelanggaran yang dilakukannya.

Karena itu, ia berharap kepada semua pihak untuk menghormati dan mematuhi regulasi yang telah disepakati.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk tidak mengizinkan supporter Persebaya masuk ke area stadion. Pelanggaran atas regulasi tersebut akan merugikan klub dan Persib pun tidak akan menanggung kerugian yang dialami suporter tim tamu jika memaksa hadir di stadion," tegas Andang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini