Marc Klok Yakin Timnas Indonesia Mampu Hadapi Korea Selatan

Marc Klok Yakin Timnas Indonesia Mampu Hadapi Korea Selatan

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pemain Persib Bandung Marc Klok yakin timnas Indonesia U-23 akan terus menunjukan performa yang apik di babak 8 besar Piala Asia U-23 2024.

Bahkan, gelandang naturalisasi asal Belanda ini yakin timnas Indonesia U-23 bakal mampu mengimbangi pernainan Jepang maupun Korea Selatan.

“Sebagai pemain sepak bola, saya tidak pernah melihat lawan. Kalau bermain 11 lawan 11, kita fokus untuk skill kita sendiri dan kita hanya fokus untuk memperhatikan mungkin gaya bermain berubah karena mungkin posisi sedikit berbeda,” kata Marc Klok di Stadion Sidolig, Bandung, Senin (22/4/2024).

Baca Juga : Bojan Hodak Pastikan Persib Akan Turunkan Skuad Terbaik Hadapi Borneo FC

Tim U-23 Indonesia mencetak sejarah di Piala Asia U-23 2024. Sejarah diukir Garuda Muda yang berstatus tim debutan dengan lolos ke babak pertama final untuk pertama kalinya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kepastian ini didapat setelah mengalahkan Yordania U-23 dengan skor telak 1-4 pada laga ketiga atau partai terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4).

Dengan ini Indonesia berstatus sebagai runner up grup A akan melawan juara grup B antara Jepang atau Korea Selatan.

Kedua tim ini akan berduel pada Senin (22/4) untuk memperebutkan status juara grup B.

Menurut Marc Klok, menghadapi Jepang atau Korea Selatan sama saja seperti saat Timnas Indonesia U-23 melawan Australia atau Yordania.

“Tapi tidak penting melawan Jepang atau Australia atau Yordania, itu sama, fokus untuk gaya bermain tim sendiri dan hanya sedikit adaptasi terhadap ruang yang dimiliki lawan dan kami memiliki peluang, seperti pertandingan lainnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Marc Klok bangga dengan pencapaian Timnas Indonesia yang lolos perempat final Piala Asia U-23 2024.

Menurutnya, Marselino Ferdinan cs menampilkan style khas dari Shin Tae-yong. Indonesia lolos usai melibas Yordania 4-1 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Minggu (21/4/2024) malam.

Baca Juga : Jelang Persib vs Borneo FC, Suporter Tim Tamu Dilarang Datang ke Stadion Si Jalak Harupat

Klok menyebut Timnas Indonesia U-23 menampilkan gaya khas permainan Shin Tae-yong.

“Wow, selamat karena ini sangat bagus dan saya lihat pertandingan, saya lihat gol dan sangat baik. Mereka main possession, mereka dapat peluang dan saya lihat style permainan Shin Tae-yong ada di permainan,” tuntas Marc Klok.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini