Hasil Pertandingan Bali United vs Persib di Leg I Semifinal Liga 1 2023-2024

Hasil Pertandingan Bali United vs Persib di Leg I Semifinal Liga 1 2023-2024 Laga leg pertama semifinal Liga 1 2023-2024 antara Bali United vs Persib Bandung, Selasa 14 Mei 2024. (Twitter/@persib)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Hasil pertandingan leg pertama semifinal Liga 1 2023-2024 Bali United vs Persib Bandung, berakhir tanpa pemenang.

Setelah hasil 0-0 bertahan di babak pertama, Bali United mulai mendapatkan kesempatan melakukan serangan lewat kombinasi passing. Hasilnya di menit 48, Irfan Jaya mampu melepaskan tembakan dan masih bisa dikuasai oleh penjaga gawang Persib, Kevin Mendoza.

Pada menit 50, David da Silva mendapatkan peluang untuk masuk ke kotak penalti Bali United. Namun penyerang asal Brasil itu dijegal oleh Kadek Agung namun wasit masih melanjutkan pertandingan.

Di menit 52, pertandingan sempat berhenti karena wasit mendapatkan sinyal soal pelanggaran yang melibatkan Kadek dan David. Akhirnya wasit menunjuk titik putih, namun sayang David gagal mengeksekusi penalti tersebut.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Bali United vs Persib di Leg I Semifinal Liga 1 2023-2024


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kegagalan David mengemas peluang penalti mampu meningkatkan motivasi pemain Bali United hingga berhasil mendapatkan peluang pada menit 61 lewat I Made Andhika. Beruntung bagi Persib karena bola masih berada tipis di samping mistar gawang Persib.

Namun Persib tak kalah akal karena mampu melepaskan peluang dua beruntun lewat Ciro Alves dan Marc Klok. Peluang itu tak menghasilkan apa-apa karena Adilson Maringa berhasil menepisnya.

Bojan langsung memberi penyegaran di menit 75 dengan memasukan Beckham Putra, Ezra Walian, dan Rachmat Irianto, dengan menarik Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, dan Stefano Beltrame.

Dengan masuknya 3 pemain tersebut cukup memberi dampak besar terhadap permainan Persib. Namun ada keuntungan bagi Bali United karena Eber Bessa menjadi lebih leluasa karena di sepanjang pertandingan harus terkurung oleh agresifnya penjagaan Dedi Kusnandar.

Baca Juga : Viking Siapkan Koreo di Leg Kedua Semifinal Liga 1 Persib vs Bali United, Ini Bocorannya

Pada menit 82, gawang Persib Bandung akhirnya bergetar setelah Jefferson Asis sukses mampu menanduk bola kiriman Jajang Mulyana. Skor berubah menjadi 1-0.

Keunggulan ini membuat Bali United menunjukan karakternya dengan berguling-guling di lapangan untuk mengulur waktu. Namun Persib tak patah arang hingga akhirnya mencetak gol di menit 90+9 lewat tandukan David da Silva usai mendapat kiriman umpan dari Ezra Walian, skor berubah menjadi 1-1.

Pada menit 90+12, tensi pertandingan semakin memanas dengan hadirnya kartu merah yang ditujukan kepada bek Bali United, Jajang Mulyana. Bali United harus bermain dengan 10 pemain hingga pertandingan usai.

Leg kedua semifinal Liga 1 2023-2024 antara Persib vs Bali United akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2024.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini