Nick Kuipers Tanggapi Penggunaan VAR di Championship Series, Ini Sangat Penting!

Nick Kuipers Tanggapi Penggunaan VAR di Championship Series, Ini Sangat Penting! Mohammad Rashid dan Nick Kuipers tersenyum di tengah laga Persib vs Bali United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persib Bandung dan Bali United akan menjadi tim pertama yang mencicipi video assistant referee (VAR).

Ya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mulai menerapkan video assistant referee (VAR) di babak championship series yang mempertemukan Bali United melawan Persib Bandung di Bali United Training Center, Selasa (14/5/2024).

Pemain Persib Bandung, Nick Kuipers antuasias laga leg pertama championship series akan menggunakan VAR.

Baca Juga : Nick Kuipers Sebut Persib Punya Peluang Lebih Besar Memenangkan Laga Melawan Bali United

Sebab menurutnya, memasuki babak championship series, tensi laga akan lebih tinggi. Kesalahan wasit pun akan memicu suhu pertandingan jadi lebih panas. Oleh karena itu, keputusan kontroversial perlu dipangkas.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Menurut saya penggunaan VAR itu bagus untuk sepakbola Indonesia, seperti yang bisa dilihat di Eropa, ada banyak situasi penting yang diperiksa melalui VAR dan kebanyakan membantu wasit mengambil keputusan dengan tepat," kata Nick Kuipers.

"Jadi saya rasa ini hal yang penting terutama pada laga final karena tentunya semua ingin menang di laga ini dan ini adalah pertandingan yang penting," sambungnya.

Baca Juga : Bojan Hodak Kesulitan Tentukan Starting XI Persib Hadapi Bali United, Ini Kendalanya

Pemain asal Belanda ini berharap, penerapan VAR bisa berlanjut pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan.

"Jadi saya rasa hal positif dengan penggunaan VAR di sepakbola Indonesia dan saya harap mereka bisa terus melanjutkannya sehingga pertandingan bisa lebih adil dan bersih, serta meningkatkan sepakbola Indonesia," tuntas Nick Kupers.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini