Hasil Pertandingan Final Leg Pertama Liga 1 Persib vs Madura United: Maung Bandung Gasak Laskar Sape Kerrab

Hasil Pertandingan Final Leg Pertama Liga 1 Persib vs Madura United: Maung Bandung Gasak Laskar Sape Kerrab Ciro Alves. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Hasil pertandingan final leg pertama Liga 1 musim 2023-2024 antara Persib Bandung vs Madura United FC, Maung Bandung sukses membungkam Laskar Sape Kerrab.

Persib yang mendapat dukungan dari ribuan bobotoh berhasil menggasak Madura United dengan skor 3-0 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu malam, 26 Mei 2024.

Setelah babak pertama berakhir imbang tanpa gol, Persib mencoba memaksimalkan serangan dari sektor sayap, terutama dari sisi kanan yang diisi Febri Hariyadi atau kiri pertahanan Madura United.

Tetapi para pemain Persib terlihat masih cukup kesulitan membongkar pertahanan Madura United yang bermain cukup solid. Seperti dua kali upaya dari David da Silva di menit 55 dan 61 yang masih bisa digagalkan Cleberson.

Baca Juga : Ciro Alves dan David da Silva Jadi Terget Madura United


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Usaha para pemain Persib akhirnya membuahkan hasil ketika kerja sama apik Ciro Alves, Stefano Beltrame dan Rachmat Irianto sukses memecah kebuntuan pada menit 70.

Ciro yang bergerak tanpa kawalan berhasil memaksimalkan umpan dari Rachmat Irianto. Dengan kontrol yang baik, Ciro melepaskan tendangan lob yang gagal dijangkau Lucas Frigeri dan mengubah skor jadi 1-0 untuk Maung Bandung.

Pada menit 76, Persib nyaris menambah keunggulan lewat sundulan Nick Kuipers menyambut umpan sepak pojok Ezra Walian. Sayangnya bola masih membentur mistar gawang.

Di menit 90+3, Persib akhirnya bisa menggandakan keunggulan lewat sundulan David da Silva memaksimalkan umpan Beckham Putra Nugraha.

Baca Juga : Hasil dan Skor Sementara Final Leg Pertama Liga 1 Persib vs Madura United

Di dua menit terakhir kedua tim mendapat peluang. Madura United memperoleh peluang lewat Malik Risaldi yang tendangannya masih bisa diamankan Kevin Mendoza, sementara peluang Persib dimiliki Ryan Kurnia yang tendangannya masih menyamping.

Di menit-menit terakhir masa injury time, Persib kian di atas angin setelah David da Silva mencetak gol ketiga. Setelah menerima umpan dari Beckham Putra, David yang mendapat pengawalan dari Cleberson sukses mencetak gol lewat tendangan mendatar yang gagal dijangkau Lucas Frigeri.

Gol tersebut sempat dicek wasit dari ruang VAR, karena ada indikasi offside. Namun setelah di-review, wasit akhirnya mengesahkan gol dan skor 3-0 untuk Persib yang bertahan sampai laga berakhir.

Pertandingan final leg kedua Liga 1 2023-2024 Persib vs Madura United akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada Jumat 31 Mei 2024 mendatang.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini