Reaksi Bobotoh setelah Persib Gulung Madura United: Omat Tong Waka Sarombong Jeung Takabur

Reaksi Bobotoh setelah Persib Gulung Madura United: Omat Tong Waka Sarombong Jeung Takabur Pertandingan final leg pertama Liga 1 2023-2024 Persib Bandung vs Madura United, Minggu 26 Mei 2024. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persib Bandung sukses meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 3-0 atas Madura United FC pada laga leg pertama final Liga 1 musim 2023-2024.

Tiga gol kemenangan Persib ke gawang Madura United diciptakan duet striker Brasil, Ciro Alves dan David da Silva yang disambut sukacita oleh ribuan bobotoh di Stadion si Jalak Harupat, Minggu malam, 26 Mei 2024.

Ciro Alves memecah kebuntuan dengan gol berkelas pada menit 70 lewat tendangan lob yang melewati kiper Madura United, Lucas Frigeri.

Di 10 menit terakhir, David da Silva membuat Persib menambah keunggulan setelah mencetak dua gol masing-masing pada menit 90+3 dan 90+10.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Final Leg Pertama Liga 1 Persib vs Madura United: Maung Bandung Gasak Laskar Sape Kerrab


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Berkat kemenangan tiga gol tanpa balas di leg pertama, Persib hanya butuh hasil imbang atau jika pun kalah, marginnya tidak lebih dari dua gol.

Meski sudah unggul 3-0, namun bobotoh tetap mengingatkan skuad Persib dan bobotoh untuk menginjak bumi, karena masih ada satu pertandingan lagi yang harus dituntaskan.

Sekadar diketahui, tidak ada aturan gol tandang di babak championship series, jadi Persib wajib mempertahankan keunggulan karena jika Madura United bisa menang dengan margin skor tiga gol, maka laga akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu, dan bahkan adu penalti.

Faktanya keunggulan tiga gol pun belum menjadikan Persib sah jadi juara, karena itu bobotoh tetap mengajak skuad Persib fokus ke pertandingan final leg kedua di markas Madura United.

Baca Juga : Hasil dan Skor Sementara Final Leg Pertama Liga 1 Persib vs Madura United

Hal itu seperti disampaikan bobotoh di akun media sosial Instagram, @persib, beberapa saat setelah laga usai.

"Omat tong waka sarombong jeng takabur nya guys," tulis akun @valkon93. "Selangkah lagi Persibku." tulis akun @rinaldygantara.

"Mantaaaaappp... One step again sib." tulis akun @ramon_besar. "Selangkah deui sib juarakeun." tulis akun @ta.ufikhidayat7989. "Bismillah 1langkah lg PERSIB ku...." tulis akun @revolenzaekalaka.r.r.

Pertandingan final leg kedua Liga 1 2023-2024 Persib vs Madura United akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada Jumat 31 Mei 2024 mendatang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini