Profil Wasit Laga Leg Pertama Final Liga 1 Persib vs Madura United, Dikenal Royal Kartu

Profil Wasit Laga Leg Pertama Final Liga 1 Persib vs Madura United, Dikenal Royal Kartu Ilustrasi Wasit. (Planet_Fox/Pixabay)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merilis wasit yang akan memimpin pertandingan leg pertama final Liga 1 2023-2024 antara Persib Bandung vs Madura United.

Seperti dipantau di laman resmi LIB, wasit asal Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, Tommi Manggopa, mendapat kepercayaan untuk memimpin laga final leg pertama Liga 1 2023-2024 Persib vs Madura United.

Dalam keterangannya, PT LIB juga menyertakan daftar asisten wasit yang akan membantu Tommi Mangopa yakni Mochamad Fatlan (asisten wasit 1) dan Arysad Najamuddin (asisten wasit 2).

Baca Juga : Begini Video Suasana di Jalak Harupat Jelang Laga Final Liga 1 Persib vs Madura United

Sementara bertindak sebagai wasit VAR adalah Heru Cahyono dan asisten wasit VAR, Azizul Alimudin Hanafiah. Sedangkan wasit cadangan adalah Candra.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tommi Manggopa lahir pada 23 Juni 1978 dan diketahui dipercaya memimpin pertandingan di kompetisi Liga 1 sejak musim 2022-2023.

Pada Liga 1 musim ini, Tommi Manggopa telah memimpin delapan pertandingan, salah satunya laga Persib saat melawan tuan rumah Persita Tangerang yang berakhir imbang 3-3 pada 15 April 2024.

Selama memimpin delapan laga di kompetisi Liga 1 musim ini, Tommi Manggopa bisa dikatakan sebagai salah satu wasit yang royal mengeluarkan kartu kuning.

Baca Juga : Wajib Diketahui Bobotoh Sebelum Tonton Laga Final Persib vs Madura United di Stadion SJH

Total dia mengeluarkan 55 kartu kuning dan 4 kartu merah di delapan laga yang dipimpinnya. Bahkan, saat memimpin pertandingan Persik Kediri vs PSS Sleman, Tommi Manggopa mengeluarkan 11 kartu kuning plus 1 kartu merah.

Dengan begitu, laga leg pertama final Liga 1 2023-2024 antara Persib vs Madura United akan menjadi tugas kesembilannya memimpin pertandingan pada musim ini.

Pertandingan leg pertama final Liga 1 2023-2024 Persib vs Madura United di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Minggu malam, 26 Mei 2024, akan disiarkan langsung Indosiar pukul 19.00 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini