Achmad Jufriyanto Selangkah Lagi Catatkan Sejarah, Bisa Kawinkan Gelar Kasta Tertinggi Bersama Persib

Achmad Jufriyanto Selangkah Lagi Catatkan Sejarah, Bisa Kawinkan Gelar Kasta Tertinggi Bersama Persib Achmad Jufriyanto. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pemain bertahan veteran milik Persib Bandung, Achmad Jufriyanto memiliki kans sangat besar untuk kembali mencatatkan sejarah bersama timnya.

Achmad Jufriyanto bisa mengawinkan gelar kasta tertinggi sepak bola Indonesia, asalkan Persib mampu meraih hasil maksimal atas Madura United di leg kedua final Liga 1 2023-2024.

Sebelumnya pemain yang akrab disapa Jupe itu sudah mendapatkan gelar ISL 2014 bersama Persib. Jupe pun menjadi penentu gelar juara tim Maung Bandung usai membobol gawang Persipura di babak adu penalti.

Baca Juga : Jelang Final Leg 2 Kontra Madura United, Ini Pesan Khusus Bojan Hodak untuk Pemain Persib

Untuk musim ini, peran Jupe memang jauh berbeda. Jupe lebih aktif berada di bangku cadangan dan berperan penting sebagai penyambung lidah pelatih. Ditambah lagi Jupe juga menjadi sosok yang dituakan, hingga mampu menyatukan semua pemain Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Jelang laga final, Jupe merasa rekan setimnya tidak perlu jemawa atas kemenangan besar di Bandung. Justru kemenangan besar ini harus menjadi pengingat agar timnya terus menjaga motivasi, demi memuluskan perjuangan menuju gelar juara Liga 1.

"Alhamdulillah, tapi yang terpenting target saya sekarang bagaimana bisa mempertahankan kemenangan 3-0 di Madura. Karena bisa dibilang kita menang, tapi kemenangan 3-0 belum bisa menentukan jadi juara," kata pemain asal Tangerang tersebut.

Baca Juga : Ini yang Dipersiapkan Kevin Mendoza Jelang Final Leg 2 Melawan Madura United

Terlebih lagi, keunggulan 3-0 di leg pertama belumlah cukup untuk memastikan Persib menjadi juara. Jupe berharap rekan setimnya bisa tampil secara maksimal demi mempertahankan kemenangan sebelumnya dan membawa pulang piala ke Kota Bandung.

"Kita sudah satu langkah di depan juara, tapi tetap pertandingan yang menentukan ada di Madura. Apapun bisa terjadi, kita tetap fokus, serius, karena yang terpenting bagaimana kita bisa mengamankan, mempertahankan kemenangan dan bisa juara juga," tutup Jupe.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini