Alberto Rodriguez Ceritakan Masa-masa Sulit Bersama Persib

Alberto Rodriguez Ceritakan Masa-masa Sulit Bersama Persib Alberto Rodriguez. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Keberhasilan Persib Bandung di kompetisi Liga 1 musim ini rupanya harus dilalui susah payah oleh salah seorang pemain asingnya, yakni Alberto Rodriguez.

Banyak hal yang dilalui Alberto Rodriguez, dari dicaci, ditinggal sendiri, hingga mampu menemukan permainan terbaiknya dan jadi andalan di jantung pertahanan Persib.

Datang dari tim yang baru terdegradasi ke divisi tiga Liga Spanyol, membuat Alberto sempat dipandang sebelah mata oleh sejumlah pihak.

Lambatnya proses adaptasi membuat Alberto sempat dicaci oleh bobotoh karena lini pertahanan Persib menjadi sangat rapuh.

Baca Juga : Achmad Jufriyanto Selangkah Lagi Catatkan Sejarah, Bisa Kawinkan Gelar Kasta Tertinggi Bersama Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ketika saya memulai liga musim ini, ini jadi musim pertama saya bermain di Liga Indonesia. Ini berbeda dengan Eropa, pemain butuh kepercayaan diri," buka Alberto kepada awak media.

Lambatnya proses adaptasi juga disebabkan oleh kepergian gerbong Spanyol lainnya yang memilih mundur di awal musim. Hal itu tentu semakin memperburuk keadaan dan Alberto semakin merasa kesepian.

"Lalu Luis Milla kembali ke Spanyol dan Tyronne mengalami cedera. Saya sempat seperti berada sendiri di sini. Ini sedikit berat bagi saya," terang eks pemain CD Lugo itu.

Namun harapan baru datang lewat Bojan Hodak. Alberto merasa pelatih asal Kroasia itu selalu memberi kepercayaan penuh terhadapnya, padahal secara kondisi tidak dalam performa terbaik.

Baca Juga : Jelang Final Leg 2 Kontra Madura United, Ini Pesan Khusus Bojan Hodak untuk Pemain Persib

"Tapi ketika Bojan tiba di sini, dia memberikan saya kepercayaan dan saya juga merasa bermain lebih menyenangkan, merasakan kepercayaan diri," imbuhnya.

Tak hanya itu, dukungan bobotoh yang terus mengalir deras juga menjadikannya lebih percayan diri. Alberto pun senang karena akhirnya bisa melewati itu semua dan akan terus melanjutkan perjuangannya demi mendapatkan gelar juara Liga 1 musim ini.

"Bobotoh juga memberikan dukungan. Sekarang kami bermain dengan kepercayaan diri, senang dan menikmati sepak bola," tutupnya.

Kini Alberto satu langkah lagi bakal menorehkan sejarah menjadi juara bersama Persib di Liga 1 2023-2024, setelah Maung Bandung unggul 3-0 di final leg pertama atas Madura United.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini