Kabar Buruk Menerpa Madura United Jelang Leg Dua Final Liga 1 Kontra Persib

Kabar Buruk Menerpa Madura United Jelang Leg Dua Final Liga 1  Kontra Persib Pemain Madura United Hugo Gomes. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

RBCOM - Karetaker Madura United, Rakhmad Basuki mengaku belum bisa memberikan garansi untuk menurunkan Hugo Gomes di laga leg kedua Final Championship Series Liga 1 2023/2024 kontra Persib Bandung.

Hal itu disebabkan, Hugo Gomes atau Jaja masih menjalani program pemulihan cedera yang didapatnya pada laga leg pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Minggu 26 Mei 2024 lalu.

Rakhmad mengungkapkan kondisi Jaja memang terus menunjukan progres menjanjikan selama masa persiapan sebelumnya.

Baca Juga : Bobotoh Larut dalam Euforia, Bojan Hodak: Saya Rasa Bandung Merayakan Terlalu Cepat dan Antusias

Namun untuk menurunkan Jaja, ia perlu memeriksanya sampai esok hari dan akan segera ditentukan setelah mendapat informasi lanjutan dari hasil pemeriksaan dengan tim kesehatan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Untuk kondisi Jaja sejauh ini yang salah lihat di ruang ganti sepertinya cederanya semakin membaik, tapi kita tidak tahu seperti apa nanti hasilnya. Mudah-mudahan kami tunggu sampai besok, kalau memungkinkan, pasti dia akan diturunkan." buka Rakhmad kepada awak media.

Meski sudah membaik, Rakhmad tak bisa egois karena dikhawatirkan dapat memberi dampak buruk terhadap masa depan Jaja.

Apalagi ia sangat melihat akan tulusnya kecintaan Jaja terhadap sepakbola yang ditunjukan melalui keseriusan dalam berlatih dan bertanding.

"Karena sepakbola itu hidup bagi Jaja, saya melihat Jaja selalu bergairah bermain bola baik di latihan luar biasa, tapi saya pun harus menghormati apapun keputusan Jaja, saya juga tidak bisa egois mementingkan pertandingan besok dan tidak akan mengorbankan karir Jaja," terangnya.

Ia pun akan memberi keleluasaan kepada Jaja untuk menentukan pilihan di laga nanti. Rakhmad pun akan tetap memaklumi, apabila nantinya Jaja justru memilih tidak bertanding karena akan berdampak terhadap karir dan masa depannya.

Baca Juga : Target Kejar Margin 3 Gol, Pelatih Madura United Sebut Tidak Ada yang Mustahil

"Maka semuanya saya serahkan semuanya ke Jaja karena dia yang tahu kondisinya. Kalau dia bilang siap main, mungkin saya turunkan. Dia merupakan salah satu pemain kunci yang membawa Madura United ini sampai Final," tambahnya.

Meski demikian, Madura United sudah memiliki rencana khusus untuk mengganti peran Jaja. Ia berharap rencana itu bisa berjalan dengan baik agat Madura United dapat memaksimalkan peluang terakhir untuk mendapatkan gelar juara.

"Skenarionya kalau Jaja tidak main, kami sudah siapkan bebrrapa opsi, mudah-mudahan siapapun penggantinya nanti bisa berperan menggantikan Jaja dan bisa mengisi posisi yang ditinggal Jaja." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini