Umuh Muchtar: Persib Juara, Asli Juaranya Tanpa Rekayasa!

Umuh Muchtar: Persib Juara, Asli Juaranya Tanpa Rekayasa! Umuh Muchtar bersama Pelatih Persib Bojan Hodak dan asistenya Miro Petric mengangat trofi juara Liga 1 2023/2024, di Stadion Bangkalan, Madura, Jumat 31 Mei 2024). (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Komisaris Persib Bandung Umuh Muchtar, memastikan sukses Maung Bandung meraih gelar juara Liga 1 2023/2024 tanpa rekayasa.

Umuh Muchtar menegaskan, sepanjang kompetisi Liga 1 musim ini, Persib Bandung jatuh bangun, hingga pergantian pelatih.

Tepatnya pada Sabtu, 15 Juli 2023, sehari setelah hasil imbang kontra Dewa United, Persib mengumumkan berpisah dengan arsitek asal Spanyol, Luis Milla.

Luis Milla memilih mundur setelah menelan tiga hasil imbang beruntun, termasuk di antaranya Ketika menjamu Madura United dan bertandang ke markas Arema FC.

Baca Juga : Usai Angkat Trofi Juara Liga 1 2023/2024 Dedi Kusnandar Langsung Tinggal Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sepekan setelah diimbangi Dewa United, Persib lalu takluk 2-4 dari tuan rumah PSM Makassar.

Bojan Hodak pun didatangkan pada 26 Juli 2023. Ia langsung dihadapkan pada laga melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya.

Dua hari setelah kedatangannya, Bojan Hodak dengan gagah mempersembahkan kemenangan pertama buat Persib. Meski bermain tandang, Maung Bandung meraih kemenangan 2-1.

Inkonsistensi sempat menerpa setelah dua laga berikutnya Persib ditahan Bali United 0-0 dan takluk 1-2 dari Persis Solo. Namun setelah itu, sebanyak 14 pertandingan dilalui tanpa kekalahan.

Sayangnya rentetan 14 laga tak terkalahkan pupus di tangan Rohit Chand dkk. Tidak tanggung-tanggung, Persib kalah 0-2. Terlebih, kekalahan itu juga merupakan rangkaian lima laga tanpa kemenangan.

Selepas itu, Persib mampu bangkit dengan menyapu bersih empat laga berikutnya dengan kemenangan, termasuk hasil 2-1 atas Persija Jakarta.

Noda Kembali didapat Persib ketika PSS Sleman. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Ciro Alves dkk. takluk 0-1.

Di babak Championship Series Liga 1, setelah Persib finis sebagai runner up, Persib berambisi tak sekadar menembus final, tetapi meraih juara, yang akan menambah koleksi trofi mereka menjadi tiga di era Liga Indonesia, atau total delapan sejak era Perserikatan.

Baca Juga : Ini Rencana Bojan Hodak Usai Persembahkan Gelar Juara untuk Persib

Bali United jadi lawan berat Persib. Bertanding di Bali United Training Center, Maung Bandung berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Takdir tak bisa dicegah, prediksi sulit ditepis, Persib melangkah ke final setelah pada leg 2 semifinal berpesta berkat kemenangan 3-0 atas Bali United.

Madura United jadi lawan Persib pada final. Ciro Alves dan David da Silva jadi bintang kemenangan, Bobotoh berpesta, Bandung juara!

Di babak final leg pertama, Persib mampu menundukkan Madura United dengan skor menyakinkan 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 26 Mei 2024.

Hingga Persib keluar sebagai juara Liga 1 2023/2024 setelah pada leg 2 sukses mengalahkan Madura United dengan skor 3-1, agregat (6-1).

Tidak mudah bagi Persib mempertahankan konsistensi hingga akhirnya memastikan mahkota juara Liga 1 2023/2024.

Baca Juga : TERPOPULER: Irianto Tak Sangka Dukungan Bobotoh Sebesar Ini, Robi, Madinda Unggah Foto Kenangan hingga Kado Ulang Tahun Terindah Umuh Muchtar

Wajar saja bila Umuh Muchtar mengatakan, Perjuangan Persib meraih gelar juara ini murni tanpa rekayasa, mengingat begitu beratnya pelatih dan para pemain memenangkan pertandingan ke pertandingan.

"Persib juara, asli juranya tanpa rekasayasa, inilah Persib! Ini tak lepas dari dukungan bobotoh juga, yang semakin tertib, makin dewasa. Bobotoh saya bangga dengan kalian, Persib jadi juara karena kalian juga, kalian pemain ke 12, Persib juara," kata Umuh Muchtar dihadapan ribuan Bobotoh di Gedung Sate Bandung, Sabtu 1 Juni 2024.

"Kebahagiaan Persib jadi juara untuk semua orang jawa barat, semua yang ada disini gembira Persib juara. Tiap tahun juara, insya allah," sambung Umuh.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini