Sabet Gelar Top Scorer, David Da Silva Ungkit Kegagalannya

Sabet Gelar Top Scorer, David Da Silva Ungkit Kegagalannya Striker Persib Bandung David da Silva mengangkat trofi juara Liga 1 2023/2024 dan sepatu emas top skor. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Selain membawa Persib Bandung juara Liga 2023/2024. David da Silva juga menjadi pencetak gol terbanyak ajang ini.

David da Silva menorehkan 30 gol di sepanjang musim ini, dia tampil sebagai predator paling mematikan di kasta tertinggi Indonesia musim ini.

Gol terakhirnya ia cetak pada laga leg kedua final Championship Series Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024) malam.

Baca Juga : TERPOPULER: Persib Terancam Gagal Tampil di AFC, Rencana Bojan Hodak Musim Depan hingga Dedi Langsung Tinggalkan Persib

Pemain asal Brasil itu menyumbang satu dari tiga gol kemenangan Persib atas Madura United FC.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Skor akhir kemenangan 3-1 membuat Persib unggul agregat 6-1 sekaligus tampil sebagai juara musim ini.

Bagi David da Silva, gelar juara ini menjadi yang pertama sejak berkarier di Indonesia pada 2018 silam.

Soal kesuksesannya tersebut, David da Silva memilih merendah. Ia malah mengungkit dua kali kegagalannya menjadi top skor.

"Mencetak gol adalah tugas saya sebagai striker. Sayangnya, dua kali saya harus kalah dalam persaingan top scorer," kata David da Silva seperti diberitakan laman resmi Liga Indonesia Baru.

Baca Juga : I Made Wirawan Rasakan Perbedaan Saat Angkat Trofi Juara Persib Musim Ini

Tahun 2018 lalu saat berkostum Persebaya Surabaya, dia kalah saing dari Aleksandar Rakic pada perburuan pencetak gol terbanyak.

Kemudian di musim 2022/23, David da Silva yang sudah berkostum Persib mampu mencatat 24 gol dari 33 laga.

Namun lagi-lagi dia kalah saing dimana musim itu kalah dari Matheus Pato (Borneo FC Samarinda) yang mencetak 25 gol.

"Inilah sepak bola. Sekarang, saya sudah bisa meraihnya. Saya senang akhirnya juara dan menjadi top scorer," kata David da Silva.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini