Ini Alasan Jajaran Pelatih Persib Beri Para Pemain Keleluasaan untuk Menikmati Liburan

Ini Alasan Jajaran Pelatih Persib Beri Para Pemain Keleluasaan untuk Menikmati Liburan Konvoi Persib disambuta puluhan ribu bobotoh di Jalan Pasteur, Kota Bandung, Sabtu 1 Juni 2024. (REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Asisten Pelatih Persib Bandung, Yaya Sunarya memastikan anak asuhnya mendapat keleluasaan untuk menikmati waktu istirahat setelah mendapatkan gelar juara Liga 1 2023-2024.

Yaya menjelaskan, para pemain Persib layak mendapatkan waktu berlibur setelah selama semusim penuh bekerja keras, terlebih tim bisa mencapai target juara Liga 1 musim ini.

Yaya mengatakan, proses melelahkan selama semusim penuh memang tidak bisa dihindarkan oleh Persib. Sehingga, energi para pemain terkuras dan memerlukan waktu lebih untuk memulihkan seluruh kondisinya.

Baca Juga : Skuad Persib Diistirahatkan 1 Bulan, Ini Jadwal Latihan Perdana Tim

"Kita sudah sampaikan setelah pertandingan melawan Madura di leg pertama. Jadi jadwalnya memang pemain dibuat refresh, diberikan liburan tanpa harus ada latihan tambahan," terang Yaya kepada awak media.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski dibebaskan berlibur, Yaya yakin pemainnya tetap menjalani proses latihan mandiri. Pasalnya sebagai pesepakbola profesional, setiap pemain harus menjaga level kebugarannya agar tidak kendur.

Lebih lanjut lagi, Persib berencana mengumpulkan timnya pada 1 Juli 2024 mendatang. Ia berharap para pemain bisa tetap menjaga kebugarannya agar dalam kondisi fit ketika memulai sesi latihan perdana.

Baca Juga : Beckham Putra Akui Mempertahankan Gelar Juara Jauh Lebih Berat Ketimbang Merebut

"Tapi kita juga percaya kepada mereka bahwa mereka bisa bisa menjaga kondisinya. Yang pasti kita Juli akan start, pemain sudah tahu dan mereka bisa memaintenance-nya," tutupnya.

Persib sendiri musim depan akan berkompetisi di dua ajang sekaligus yakni Liga 1 dan antarklub Asia, AFC Champions League Two.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini