Hasil Pertandingan Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hasil Pertandingan Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Selebrasi para pemain Timnas Indonesia setelah Asnawi Mangkualam mencetak gol ke gawang Vietnam di laga Grup D Piala Asia 2023. (PSSI)

RBCOM - Hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina dalam laga Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dimenangkan skuad Garuda.

Indonesia akhirnya memastikan lolos ke putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah mengandaskan Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa malam, 11 Juni 2024.

Bermain di bawah dukungan ribuan suporter yang hadir langsung di Stadion Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia tampil cukup baik sepanjang laga.

Sejumlah peluang didapat Timnas Indonesia seperti lewat tendangan Calvin Verdonk yang masih bisa dimentahkan kiper Filipina, Kevin Ray Mendoza.

Baca Juga : Klub Promosi Liga 1 Malut United Gaet Rekan Main Henrikh Mkhitaryan di Timnas Armenia


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Upaya timnas Indonesia akhirnya membuahkan hasil pada menit 31, setelah tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Thom Haye merobek gawang Filipina. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Indonesia mendapat perlawanan lebih sengit dari Filipina yang bermain terbuka di babak kedua dibandingkan pada babak pertama.

Tidak lama setelah wasit Rustam Lutfullin (Uzbekistan) meniup peluit tanda kick-off babak kedua, Indonesia bisa menggandakan keunggulan, tepatnya pada menit 55.

Rizky Ridho yang tanpa pengawalan pemain Filipina sukses memaksimalkan umpan tendangan bebas Nathan Tjoe A On dengan sundulan untuk membuat Indonesia unggul 2-0.

Baca Juga : Susunan Pemain Indonesia saat Hadapi Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia hampir menambah keunggulan lewat sundulan Jay Idzes, namun bola masih membentur mistar. Hingga laga berakhir, Indonesia unggul 2-0 dan memastikan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selain lolos ke putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia juga memastikan satu tempat di putaran final Piala Asia 2027 yang digelar di Arab Saudi.

Sekadar diketahui kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, juga jadi ajang kualifikasi Piala Asia 2027, di mana 18 tiket diperuntukan bagi tim yang menempati posisi pertama dan kedua masing-masing grup di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini