Susunan Pemain Indonesia saat Hadapi Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Susunan Pemain Indonesia saat Hadapi Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia. (PSSI)

RBCOM - Susunan pemain Timnas Indonesia saat hadapi Filipina pada matchday 6 Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak banyak melakukan perubahan dalam komposisi 11 pemain pertama atau starting XI saat skuad Garuda menghadapi Filipina, malam ini.

Ernando Ari Sutaryadi yang di laga sebelumnya kontra Irak disorot setelah melakukan blunder hingga berujung gol kedua Irak, tetap jadi pilihan di bawah mistar gawang.

Baca Juga : Ezra Walian Dirumorkan Bakal Hengkang dari Persib dan Dikaitkan dengan Klub Ini

Sementara Jay Idzes jadi pilihan pertama di posisi bek tengah menggantikan peran Jordi Amat yang absen karena skorsing setelah mendapat kartu merah di laga kontra Irak.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Jay Idzes akan berduet dengan Rizky Ridho di jantung pertahanan Timnas Indonesia dibantu oleh Justin Hubner dan Asnawi Mangkualam.

Kemudian pemain NEC Nijmegen, Calvin Verdonk, akan melakoni debut bersama Timnas Indonesia setelah namanya masuk dalam starting XI.

Di lini tengah kombinasi Thom Haye, Nathan Tjoe A On, dan Marselino Ferdinan akan menopang kinerja duet striker Ragnar Oratmangoen, dan Rafael Struick.

Baca Juga : Jadwal Kick-off dan Daftar 18 Klub Peserta Liga 1 Musim 2024-2025

Indonesia wajib mengalahkan Filipina agar bisa lolos putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan tidak boleh mengharapkan 'bantuan' dari Irak yang akan menjamu Vietnam di kota Basra. Apalagi laga Irak vs Vietnam baru digelar beberapa jam setelah pertandingan Indonesia vs Filipina selesai.

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Indonesia vs Filipina akan disiarkan langsung SCTV dan Indosiar serta streaming di Vidio pada pukul 19.30 WIB.

Untuk dapat menyaksikan laga Indonesia vs Filipina secara streaming, silakan klik tautan ini, dan pastikan membeli paket berlangganan yang tersedia.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia saat hadapi Filipina di matchday 6 Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

STARTING XI: Ernando Ari (kiper); Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner, Asnawi Mangkualam; Calvin Verdonk, Thom Haye, Nathan Tjoe A On, Marselino Ferdinan; Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick.

Cadangan: Adi Satryo (kiper), Nadeo Argawinata (kiper), Yakob Sayuri, Sandy Walsh, Muhammad Ferrari, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, Malik Risaldi, Dimas Drajad.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini