Masuk Pot 6, Ini Daftar Calon Indonesia di Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Masuk Pot 6, Ini Daftar Calon Indonesia di Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia saat hadapi Filipina di laga terakhir Grup F pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (PSSI)

RBCOM - Timnas Indonesia masuk ke dalam pot 6 dalam undian putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang drawing atau undiannya akan digelar pada 27 Juni 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Indonesia masuk pot 6 bersama Korea Utara dan Kuwait. Dengan demikian, Indonesia dipastikan tidak akan satu grup dengan Korut dan Kuwait karena berada di pot yang sama.

Skuad Garuda sendiri berpotensi menghadapi negara-negara kuat sepak bola Asia di putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, bahkan bisa saja kembali satu grup dengan Irak yang berada di pot 2 bersama Australia dan Qatar.

Baca Juga : Bursa Transfer Liga 1: Dewa United Lepas Empat Pemain

Salah satu dari tiga negara yang masuk pot 1 yakni Jepang, Iran, dan Korea Selatan juga berpotensi jadi lawan Indonesia di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sekadar diketahui putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melibatkan 18 negara yang akan dibagi menjadi 3 grup. Masing-masing grup diisi oleh 6 tim.

Indonesia menjadi satu satunya wakil dari kawasan Asia Tenggara yang lolos ke putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Masuknya Indonesia ke dalam pot 6 berdasarkan ranking FIFA terbaru, di mana skuad Garuda menempati peringkat 134 per April 2024.

Baca Juga : Beckham Putra Dapat Tawaran dari Tim Luar Negeri, Pilih Hengkang dari Persib atau Bertahan?

Berikut pembagian pot drawing putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

Pot 1

Jepang

Iran

Korea Selatan

Pot 2

Australia

Qatar

Irak

Pot 3

Arab Saudi

Uzbekistan

Yordania

Pot 4

Uni Emirat Arab

Oman

Bahrain

Pot 5

China

Palestina

Kirgistan

Pot 6

Korea Utara

Indonesia

Kuwait.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini