Bursa Transfer Liga 1: Kekuatan Madura United Kian Tergerus, Malik Risaldi Resmi Gabung Persebaya

Bursa Transfer Liga 1: Kekuatan Madura United Kian Tergerus, Malik Risaldi Resmi Gabung Persebaya Malik Risaldi. (Instagram/@persebayaofficial)

RBCOM - Kekuatan Madura United FC kian tergerus setelah klub berjuluk Laskar Sape Kerrab itu, kembali kehilangan salah satu pemain kunci mereka.

Setelah Lucas Frigeri dan Dalberto Luan dikabarkan merapat ke Arema FC, kali ini Madura United resmi melepas top skor mereka musim lalu, Malik Risaldi ke Persebaya Surabaya. Selain itu, Madura United juga kabarnya akan melepas Hugo Gomes ke Dewa United.

Bergabungnya Malik Risaldi ke Persebaya membuat klub kebanggaan Bonek Mania tersebut, kian bertabur bintang setelah sebelumnya mereka juga sukses mendapatkan Flavio Silva dari Persik Kediri dan eks pemain Benfica, Gilson Costa.

Baca Juga : Persib Langsung Lolos ke Fase Grup AFC Champions League 2? Ini Alasannya


Kesuksesan Persebaya mendatangkan Malik Risaldi bisa dibilang jadi perekrutan terbaik Bajul Ijo pada masa bursa transfer pemain jelang Liga 1 2024-2025.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Malik Risaldi yang berposisi sebagai penyerang sayap itu menyandang status pemain lokal paling subur di Liga 1 2023-2024 dengan mencetak 12 gol dan 4 assist dari 36 kali penampilannya bersama Madura United.

"Malik Risaldi, top scorer lokal Liga 1 2023-2024 resmi berseragam Persebaya," tulis @officialpersebaya.

Baca Juga : Luizinho Passos Sudah Punya Rencana Besar Buat Persib Musim Depan

Malik Risaldi mendapat sodoran kontrak selama dua tahun bersama Persebaya hingga 2026 mendatang. Berkat performa apiknya sepanjang musim lalu, dia mendapat panggilan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Malik dikontrak Persebaya selama dua musim ke depan. Pemain yang baru saja dipanggil Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu diplot Coach Paul Munster untuk mengisi posisi winger,” imbuh rilis resmi akun official milik Persebaya itu.

Kedatangan mantan pemain Persela Lamongan itu akan menggantikan peran winger di sisi kanan yang dulu diisi oleh pemain asal Brasil, Robson Duarte yang memilih hengkang dari tim.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini