Persib Langsung Lolos ke Fase Grup AFC Champions League 2? Ini Alasannya

Persib Langsung Lolos ke Fase Grup AFC Champions League 2? Ini Alasannya TIm Persib Bandung mengangkat trofi Juara Liga 1 2023/2024 di Stadion Bangkalan, Madura, Jumat 31 Mei 2024. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Persib Bandung berpeluang langsung lolos ke babak fase grup kompetisi antarklub Asia, AFC Champions League 2 atau tidak harus melewati babak play-off.

Penyebabnya, AFC dikabarkan mencoret wakil Korea Utara dari ajang AFC Champions League 2 karena tidak memenuhi syarat untuk tampil di ajang kompetisi 'kasta kedua' Asia tersebut.

Kabar dicoretnya wakil Korea Utara dari AFC Champions League 2 disampaikan akun Footy Rankings pada Senin 17 Juni 2024. Meski begitu, AFC sampai saat ini belum mengonfirmasinya secara resmi.

Baca Juga : Luizinho Passos Sudah Punya Rencana Besar Buat Persib Musim Depan

"Korea Utara tidak berpartisipasi di ajang Asia Champions League karena tidak memiliki lisensi klub. AFC akan mengumumkan tim dan pertandingan play off karena kasus ini," tulis akun X, Footy Rankings dikutip Senin, 17 Juni 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelumnya wakil asal Korut diproyeksikan tampil di babak playoff AFC Champions League 2 wilayah timur Asia bersama wakil asal Indonesia yakni Persib, Kaya–Iloilo FC (Filipina), Eastern AA FC (Hong Kong) dan Tampines Rovers (Singapura) dan wakil Vietnam.

Fase kualifikasi AFC Champions League 2 musim 2024-2025 sendiri kabarnya hanya akan diberlakukan atau melibatkan empat tim yang berada di wilayah barat Asia.

Baca Juga : Bojan Hodak: Tiga Tahun Lalu Saya Juga Pernah Jadi Pelatih Terbaik

Empat tim yang akan bertanding di kualifikasi AFC Champions League 2 tersebut adalah East Bengal (India), Altyn Asyr (Turkmenistan), Al-Ahli (Bahrain) dan Al-Kuwait (Kuwait).

Drawing undian fase grup AFC Champions League 2 sendiri akan digelar pada 16 Agustus 2024 nanti dan pertandingan matchday pertamanya digelar pada 17-19 September 2024 mendatang.

Kemudian matchday 2 dilaksanakan pada 1–3 Oktober 2024, matchday 3 (22-24 Oktober 2024), matchday 4 (5-7 November 2024), matchday 5 (26-28 November 2024) dan matchday 6 (3-5 December 2024).***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini