Update Bursa Transfer Liga 1: Madura United Lepas 10 Pemain, Semen Padang Datangkan 11 Pemain Baru

Update Bursa Transfer Liga 1: Madura United Lepas 10 Pemain, Semen Padang Datangkan 11 Pemain Baru Bendera Liga 1. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

RBCOM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyusun jadwal Liga 1 musim depan yang dimulai pada 9 Agustus 2024.

Liga 1 2024/2025 diikuti 18 klub dan akan bertanding secara double round robin (home dan away). Artinya ada 34 pekan dengan jumlah 306 pertandingan dalam satu musim.

Klub-klub kontestan Liga 1 sudah melakukan persiapan dengan bongkar pasang pemain, seperti dilakukan Madura United yang telah melepas 10 pemainnya musim lalu.

Setelah meraih runner up Championship Series Liga 1 2023/24, Madura United terhitung telah melepas 10 pemainnya, yakni Francisco Rivera, Malik Risaldi, Anwar Rifai, Iksan Lestaluhu, Salim Tuharea, Andrian Gasvari, Dodi Alex Van Djin, Guntur Ariyadi, Dalberto Luan Belo dan terbaru Cleberson Martins.

Baca Juga : TERPOPULER: Bojan Bertekad Cetak Sejarah Baru, Marc Klok Belum Yakin hingga Jepang Jadi Tujuannya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tidak dapat dipungkiri atas raihan positif Madura United sejumlah pemain-pemain menjadi incaran klub-klub baik pemain lokal maupun asing.

"Terimakasih sudah ikut serta mengantarkan kami menjadi runner up Liga 1 2023/2024," kata Annisa Zhafarina Dirut PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB).

Persik Kediri pun melepas tujuh pemainnya termasuk tiga pemain asing. Mereka adalah Renan Silva, Anderson do Nascimento dan Simen Lyngbo yang kontraknya telah berakhir dan tidak lagi diperpanjang untuk musim selanjutnya.

Menurut pelatih Persik, Marcelo Rospide, pelepasan maupun perekrutan pemain merupakan hasil evaluasi yang dilakukan berdasarkan performa tim sepanjang musim lalu.

Sehingga perpindahan pemain saat bursa transfer memang hal yang wajar terjadi.

"Persik Kediri mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kontribusi positif selama musim lalu. Kami mendoakan yang terbaik bagi Renan Silva, Anderson dan Simen Lyngbo ke depannya," ujar pelatih asal Brasil itu.

Sedangkan tim Dewa United, mengumumkan telah resmi memperpanjang kontrak Jan Olde Riekerink sebagai pelatih kepala serta staf kepelatihan lainnya, manajemen Dewa United FC juga secara resmi mendatangkan pelatih fisik anyar. Dia adalah Jan Prive Kluitenberg.

Jan Prive Kluitenberg merupakan pelatih kelahiran Apeldoorn, Belanda, 28 November 1962. Ia memulai perjalanan karier sebagai pelatih fisik pada tahun 1999 di klub junior Vitesse.

Baca Juga : Hadapi Persib di Laga Pembuka Liga 1 2024/2025, Begini Respons PSBS Biak

Setelah itu, beberapa klub besar Eropa pernah ia tangani seperti Benfica, AZ Alkmaar, Feyenoord, hingga dua klub Liga Primer Inggris yaitu Southampton dan Everton. Selain itu, Jan Kluitenberg juga pernah menjadi pelatih fisik di timnas Belanda pada tahun 2018.

Dengan bergabungnya Jan Kluitenberg, maka komposisi tim pelatih Dewa United untuk musim depan sudah lengkap dan siap untuk menjalani persiapan menghadapi musim yang akan datang.

Begitu pun dengan tim promosi Semen Padang yang mengumumkan merekrut 11 pemain baru untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2024/25. Pengumuman kedatangan mereka disampaikan oleh CEO klub Win Bernadino.

Win Bernadino mengatakan, 11 pemain baru yang datang merupakan hasil dari keputusan bersama tim pelatih.

"Sebelas pemain baru ini merupakan hasil keputusan bersama tim pelatih dan manajemen klub sesuai kebutuhan tim," kata Win Bernadino.

Semen Padang saat ini masih berburu pemain tambahan, baik lokal maupun asing. Untuk pemain asing, kata Win, klub sedang bernegosiasi dan berdiskusi dengan jajaran tim pelatih demi bisa mendapatkan pemain yang bisa meningkatkan kualitas tim.

Baca Juga : Jepang Jadi Tujuan Marc Klok setelah Bawa Persib Juara Liga 1

Semen Padang total sudah memiliki 18 pemain. Sebelumnya, sudah ada Rosad Setiawan, Firman Juliansyah dan Geno Noviansyah yang dipertahankan serta Dimas Roni, Ikram Algiffari, Gilang Esa dan Gala Palagamo yang memiliki kontrak jangka panjang.

Untuk 11 pemain baru di antaranya Teguh Amiruddin, Moch. Diky Indriyana, Miswar Saputra yang ketiganya berposisi sebagai penjaga gawang. Berikutnya Arif Budiono, Miftah Anwar Sani, Melkior Majefat, Frendi Saputra, Dodi Alexvan Djin, Muhammad Iqbal, Ramadhan dan Muhammad Ridwan.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini