Ribuan Personel Diterjunkan Amankan Pembukaan Piala Presiden 2024 di Bandung

Ribuan Personel Diterjunkan Amankan Pembukaan Piala Presiden 2024 di Bandung Ilustrasi - Polisi bersiap mengamankan aksi damai bobotoh di Graha Persib siang ini (Adam Husein/Republik Bobotoh)

RBCOM - Ribuan personel gabungan dari Polri, TNI dan unsur lainnya akan diterjunkan untuk mengamankan laga pembuka Piala Presiden 2024 di Bandung.

Turnamen pramusim Piala Presiden 2024 akan dibuka di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Jumat 19 Juli 2024, yang mempertemukan Persib Bandung vs PSM Makassar.

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo mengungkapkan, sebanyak dua ribu personel keamanan akan diterjunkan pada laga pembuka Piala Presiden 2024.

Baca Juga : Kabar Buruk Disampaikan Bojan Hodak Terkait Pemain Asing Bidikan Persib

"Kita lihat dari pada animo penonton, namun kurang lebih yang akan diterjunkan sekitar hanyalah 2 ribu personel, yaitu di ticketing, maupun di jalan raya yang menuju ke Stadion si Jalak Harupat," kata Kusworo.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Baik itu di ruas jalur, maupun di body checking, ring dua terdekat. Karena memang ring satu, itu ranahnya steward. Baru ring dua dan ring tiga itu ranahnya TNI polri. Apabila ada Presiden, nantinya akan ada pengamanan khusus dari Kodim," jelasnya.

Laga pembuka Piala Presiden 2024 akan mempertemukan Persib Bandung kontra PSM Makassar dan diprediksi akan menyedot perhatian dari bobotoh.

Baca Juga : Bojan Hodak Bicara Persaingan di Grup A Piala Presiden 2024

Persib seperti diketahui jadi tuan rumah fase grup bersama Bali United. Di Grup A, selain Persib dan PSM, juga dihuni oleh Borneo FC Samarinda dan Persis Solo.

Meski jadwal laga pembuka Piala Presiden 2024 antara Persib vs PSM sudah dirilis, namun hingga kini Panpel lokal di Bandung belum merilis tiket pertandingan, bakal tanggal pemesanan maupun harganya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Dua Kelebihan PSM di Mata Bojan Hodak