Ini Sikap Persib Tanggapi Dugaan Teknologi VAR di Piala Presiden Hanya Gimik

Ini Sikap Persib Tanggapi Dugaan Teknologi VAR di Piala Presiden Hanya Gimik

RBCOM - Sejumlah insiden krusial di laga lanjutan Piala Presiden 2024 antara Persib Bandung versus Persis Solo rupanya luput pantauan teknologi VAR.

Dengan ini memunculkan dugaan negatif di kalangan publik sepakbola Indonesia terhadap kinerja teknologi VAR di turnamen pramusim tersebut.

Sejumlah dugaan muncul, salah satunya ialah dugaan bahwa VAR di Grup A Piala Presiden 2024 hanya gimik semata.

Baca Juga : Ini Rencana Persib Setelah Gagal Lolos Semifinal Piala Presiden 2024

Pasalnya seringkali, VAR di laga Grup A jarang digunakan, padahal secara bobot pelanggaran bisa direview ulang oleh VAR.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih Persib Bandung, Igor Tolic menilai ini adalah hak dan keputusan wasit di lapangan untuk melihat tayangan ulang dari sebuah kejadian.

Namun ia tak mau ambil pusing dengan dugaan yang muncul, terlebih ia mempercayai kualitas wasit di Indonesia sudah semakin baik.

"Pertanyaan ini seharusnya diberikan kepada wasit, mereka memiliki teknologi disana dan mereka akan melihatnya jika terjadi sesuatu. Tapi kami tidak melihatnya dari bench," kata Igor kepada awak media.

Baca Juga : Dedi Kusnandar Kecewa Persib Dikalahkan Persis Solo, Masih Ada Waktu!

Justru kata Igor, dugaan ini harus kembali dipertanyakan kepada publik karena publik lah yang bisa menonton lebih detil di layar televisi.

Namun katanya, sejauh ini wasit yang memimpin pertandingan Persib sudah berusaha semaksimal mungkin dan timnya juga berusaha untuk menghargai kinerja wasit.

"Mungkin suporter dan orang-orang melihatnya dari televisi mengenai apakah itu benar atau salah, tapi wasit yang menentukan soal apapun yang terjadi." tutupnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini

Dua Kelebihan PSM di Mata Bojan Hodak