Kualifikasi Piala Asia U-17, Satu Lagi Pemain Akademi Persib Dipanggil Timnas TC di Bali

Kualifikasi Piala Asia U-17, Satu Lagi Pemain Akademi Persib Dipanggil Timnas TC di Bali Tim Indonesia U-17 melakukan pemusatan latihan (TC) di Bali. (PSSI)

RBCOM - Setelah Fajar Zen Febriyansyah, kini giliran Nazriel Alvaro pemain Akademi Persib Cimahi yang mendapat panggilan PSSI untuk Timnas U-17 Indonesia.

Pemain binaan Persib Bandung itu mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) U-17 Indonesia yang digelar pada 11 Agustus-1 September 2024 di Bali dan 1-15 September 2024 di Jakarta.

Pemanggilan Nazriel disampaikan kepada Persib melalui surat bernomor 3579/AGB/466/VIII-2024 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi. Sebelumnya, PSSI juga telah memanggil Fajar Zen Febriyansyah untuk mengikuti seleksi Timnas U-17.

"PSSI memanggil sdr. Nazriel Alvaro (Akademi PERSIB Cimahi) untuk mengikuti Pemusatan Latihan Tim Nasional Sepakbola U17 Putra Indonesia,“ demikian isi surat tersebut seperti diberitakan laman resmi Persib.

Baca Juga : TERPOPULER: Messidoro Buka Suara, Abdul Aziz ke Persis Solo hingga Klok Sambut Yeom Ki-hun


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat ini, Tim Indonesia U-17 terus ditempa dalam pemusatan latihan (TC) di Bali dengan berbagai macam latihan. Pelatih Nova Arianto terus mematangkan tim ini agar semakin solid.

Nova mengungkapkan kalau saat ini timnya sedang menjalani fase persiapan umum.

"Akhirnya kita sekarang memasuki persiapan umum kita menuju kualifikasi Piala Asia U-17 di bulan Oktober, jadi kita memulai TC di Bali dengan fokus saya dalam menyamakan secara fisik dasar pemain, karena ada beberapa pemain baru, termasuk pemain lama yang mungkin dalam klubnya secara intensitas latihannya berbeda," buka Nova.

Dikatakannya lagi, kalau persiapan itu termasuk sudah melakukan tes awal saat tiba di Bali.

"Saya bersyukur secara kondisi, pemain-pemain lama kondisinya masih cukup baik, tetapi masih ada jarak antara pemain lama dengan pemain baru, dan harapannya pemain baru bisa bekerja lebih keras, agar secara VO2 Max atau secara fisik bisa sama nantinya," jelasnya.

Baca Juga : Daftar Klub yang Rekrut Pemain Anyar di Deadline Transfer Liga 1 2024-2025

TC di Bali akan berlangsung hingga akhir Agustus 2024. Garuda Muda ini dipersiapkan untuk tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-17 di Kuwait pada 19-27 Oktober 2024. Dalam ajang tersebut, Indonesia berada di grup G bersama Australia, Kuwait dan Kepulauan Mariana Utara.

Pada babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 nantinya ada 10 juara grup dan lima runner-up terbaik akan melaju ke putaran final bersama tuan rumah Arab Saudi yang digelar pada tanggal 3-20 April 2025.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini