Jelang Drawing ACL 2, Ini Bocoran Lawan yang Akan Dihadapi Persib

Jelang Drawing ACL 2, Ini Bocoran Lawan yang Akan Dihadapi Persib Tim Persib dilaga versus PSBS Biak. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) akan menggelar pengundian penyisihan grup Liga Champions Asia, atau AFC Champions League (ACL) 2 di AFC House, Kuala Lumpur, pada Jumat 16 Agustus 2024 sore waktu setempat.

Persib Bandung disebut-sebut bakal masuk pot empat dalam drawing penyisihan grup ACL 2. Maung Bandung terancam satu grup dengan klub-klub besar Asia.

Seperti diketahui, sebanyak 16 klub ACL 2 regional Timur akan dibagi ke dalam empat pot. Persib tergabung di pot empat bersama Eastern dari Hong Kong, Dynamic Herb Cebu FC dari Filipina, dan Tampines Rovers dari Singapura.

Baca Juga : Daftar Klub yang Rekrut Pemain Anyar di Deadline Transfer Liga 1 2024-2025

Sedangkan di Pot 1 diisi oleh Bangkok United dari Thailand, Sanfrecce Hiroshima dari Jepang, Jeonbuk Hyundai Motors FC dari Korea Selatan, dan Zhejiang FC dari China.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Lalu pot 2 dihuni oleh Port FC dari Thailand, Sydney FC dari Australia, Selangor FC dari Malaysia, dan Nam Dinh FC dari Vietnam.

Dan pot ketiga ACL 2 diduduki oleh Lee Man dari Hong Kong, Kaya FC-Iloilo dari Filipina, Lion City Sailors FC dari Singapura, dan Muangthong United dari Thailand.

Berdasarkan pembagian pot di atas, maka Persib bakal satu grup dengan salah satu penghuni pot satu, pot kedua, dan pot ketiga dalam penyisihan grup ACL 2.

Kemungkinan terburuknya, Persib bisa masuk satu grup bareng Sanfrecce Hiroshima (ranking ketiga Liga Jepang musim lalu), Sydney FC (pemenang Piala Australia musim lalu), dan Muanghtong United (ranking kelima Liga Thailand musim lalu).

Penyisihan grup ACL 2 akan dimulai pada 17 September sampai 5 Desember 2024. Babak 16 besar digelar pada 11 Februari 2025, dan finalnya pada 17 Mei 2025.

Baca Juga : Dua Bobotoh Cantik Ini Beri Dukungan kepada Febri Hariyadi

Terakhir kali Persib bermain di kompetisi Asia ialah tahun 2015 ketika titel kompetisi masih bertajuk AFC Cup.

Kapten Persib Marc Klok enggan timnya hanya sekadar lewat di fase grup. Dia punya target membawa Maung Bandung lolos ke fase selanjutnya.

"Pasti, kami mau kasih Indonesia bangga karena ini mempertahankan nama Indonesia di luar kompetisi. Kami harus punya prestasi baik, tidak mau hanya di group stage saja, kami mau lolos dari grup," kata Marc Klok.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini