E-Sport Jabar Sebut Target Emas di PON 2024 Jadi Bahan Bakar Untuk Terus Berprestasi

E-Sport Jabar Sebut Target Emas di PON 2024 Jadi Bahan Bakar Untuk Terus Berprestasi Ruddy Prasemilsa dan Toto Oktaviana. (Foto: Istimewa)

RBCOM - Atlet E-Sport Jawa Barat tak terbebani dengan target emas di ajang PON XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) E-Sport Indonesia (ESI) Jawa Barat Brigjen TNI R Toto Oktaviana.

Menjabat sebagai pimpinan organisasi olahraga e-sport Jabar usai menggantikan Mayjen TNI (Purn) Ruddy Prasemilsa, Toto ingin melanjutkan prestasi yang sudah ditorehkan oleh kepengurusan sebelumnya. Ia optimis para atlet e-sport Jabar bisa meraih prestasi maksimal pada PON XXI.

Berdasarkan pada potensi yang dimiliki para atlet e-sport Jabar, Toto melihat potensi yang dimiliki Jawa Barat amatlah besar. Ia pun mengakui potensi ini tak lepas atas kinerja kepengurusan sebelumnya yang sangat intens menjaga masa depan cabang olahraga E-Sport di Jawa Barat.

Baca Juga : Sudah Tuntaskan Tugas di Brasil, Luizinho Passos Semakin Termotivasi Benahi Kualitas Penjaga Gawang Persib

"Saya sudah bertemu dengan para pelatih dan atlet. Saya melihat jika kita punya potensi sehingga saya punya keyakinan para atlet ESI Jabar bisa maksimal saat bertanding di PON XXI. Ini semua tidak lepas dari tangan dingin ketua yang lama yakni Pak Ruddy," kata Toto pada acara serah terima jabatan Ketua Umum Pengprov ESI Jabar, Kamis 15 Agustus 2024 malam.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Lanjut Toto, atlet E-Sport Jabar akan melanjutkan program dan memupuk semangat daya juang tinggi agar bisa menunjukkan prestasi di PON XXI. Ia yakin, target medali yang diusung ESI Jabar tak akan mengendurkan semangat anak asuhnya, justru menjadi bahan bakar baru demi mendapatkan prestasi gemilang.

"Insyaallah, e-sport Jabar mampu mendukung target Jabar untuk bisa hattrick juara umum. Sekali lagi saya ingatkan untuk tidak takabur, terus berdoa dan jangan pernah takut kepada lawan yang akan dihadapi," kata Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) Jawa Barat itu.

Baca Juga : Persib Bakal Tampil dengan Wajah Berbeda di Laga Kontra Dewa United

Sementara Mayjen TNI (Purn) Ruddy Prasemilsa sebagai Ketua Umum Pengprov ESI Jabar 2022-2024 melihat jika penerusnya yakni Brigjen TNI R Toto Oktaviana merupakan sosok yang punya kapabilitas melanjutkan kiprahnya memimpin organisasi olahraga e-sport. Suksesornya tersebut dinilai memiliki pengetahuan yang cukup, semangat, serta tekad yang kuat untuk lebih memajukan olahraga E-Sport di Jabar.

"Ke depan, saya punya keyakinan akan lebih baik dari kepemimpinan saya di dua tahun terakhir. Saya pun titip ke jajaran pengurus untuk terus menjaga kekompakan untuk mengantarkan para atlet mencapai prestasi tertinggi. Bagi para atlet, selalu semangat dan saya bangga dengan kalian, terus pertahankan dan tingkatkan prestasi, siapkan dirimu untuk raih prestasi tertinggi di PON XXI," kata Ruddy.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini