Lepasan Kontingen Jawa Barat Untuk PON XXI/2024, Bey Machmudin Minta 1029 Atlet Jaga Konsentrasi

Lepasan Kontingen Jawa Barat Untuk PON XXI/2024, Bey Machmudin Minta 1029 Atlet Jaga Konsentrasi Bey Machmudin lepas kontingen Jawa Barat Untuk PON XXI/2024. (Raffy Faraz/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin secara resmi melepas Kontingen Jawa Barat yang akan bertanding di PON XXI/ 2024 Aceh - Sumatera Utara (Sumut).

Acara pelepasan ini digelar Minggu, 18 Agustus 2024 di Halaman Gedung Sate, Jl. Diponegoro, Kota Bandung.

Diselimuti semangat dalam membidik juara tiga kali beruntun, Bey meminta kepada para atlet untuk mewujudkan sejarah baru sebagai provinsi pertama yang bisa meraih hattrick juara umum pada ajang multievent 4 tahunan tersebut.

Bey melanjutkan, target Jabar Hattrick bukan hanya sekadar mimpi. Namun dengan segala persiapan yang sudah dilakukan, cita-cita besar masyarakat Jabar itu bisa terwujud dan tentunya itu akan menjaga citra olahraga Jawa Barat di level nasional.

Baca Juga : Persib Boyong 23 Pemain ke Markas Dewa United Termasuk Marc Klok


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Kontingen sudah disiapkan sejak Januari dengan pendekatan sport science. Jabar hattrick bukan mimpi tapi bisa diwujudkan. Fokus pada pertandingan, berikan yang terbaik untuk masyarakat Jabar. Saling dukung saling support. Kita satu sebagai Jawa Barat,” ujar Bey.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, M. Budiana memiliki keyakinan tinggi kepada para atlet. Ia menilai para atlet sudah berupaya secara maskimal dalam pemusatan latihan.

Budiana sadar, atlet Jawa Barat memang memiliki ambisi tinggi untuk meraih emas sebanyak-banyakmya.

Namun ia mengingatkan agar para atlet bisa menjaga konsentrasi, mengingat upaya Jabar untuk mencetak hattrick bisa terhambat karena faktor non-teknis.

Baca Juga : Tekad dan Ambisi Mateo Kocijan di Kandang Dewa United

“Kita sudah menyiapkan para atlet ini dalam program Pelatda jangka panjang. Segala tantangan akan kita hadapi untuk mewujudkan Jabar Hattrick. Moal mundur satunjang beas. Artinya kita tidak akan pantang mundur untuk bisa mempersembahkan gelar juara umum ketiga kalinya kepada masyarakat Jawa Barat,” jelasnya.

Pada PON Kali ini, Kontingen Jabar menjadi kontingen terbanyak dibanding dengan rival-rival nya. Untuk meraih Hattrick, KONI Jabar memboyong 1.029 atlet, 324 pelatih dan 66 mekanik. Para atlet Jabar ini akan tampil pada 869 nomor pertandingan dari 85 disiplin cabor yang diikuti. ***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini