Jan Olde Riekerink Sebut Laga Melawan Persib Jadi Ujian Mengukur Kekuatan Dewa United

Jan Olde Riekerink Sebut Laga Melawan Persib Jadi Ujian Mengukur Kekuatan Dewa United elatih Dewa United Jan Olde Riekerink. (Ligaindonesiabaru.com)

RBCOM - Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink memastikan kesiapan timnya jelang laga melawan Persib Bandung pada laga kedua Liga 1 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin, 19 Agustus 2024.

Jan Olde Riekerink mengatakan, Dewa United sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari untuk melawan Persib Bandung. Bahkan itu sudah dilakukan sebelum lawatan Dewa United ke markas Arema FC.

Pelatih asal Belanda ini mengeluhkan minimnya persiapan timnya melawan tim-tim tangguh sekelas Arema maupun Persib, karena tidak dilibatkan di Piala Presiden 2024.

Baca Juga : Nick Kuipers Tegaskan Persib Tak Terpengaruh Perubahan Venue Laga Kontra Dewa United

“Arema dan Bandung, mereka sama-sama sudah bermain di kompetisi (Piala Presiden) tapi kami juga dalam dua pekan ini sebagai tim bisa mendapat pelajaran yang bagus,” kata Jan Olde Riekerink di Gianyar, Bali, Minggu, 18 Agustus 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski demikian, pelatih berusia 61 tahun ini memastikan Dewa United tidak bisa dianggap enteng. Terbukti, timnya itu belum terkalahkan dalam 15 laga terakhir dan hanya satu kali tumbang dari Persija Jakarta.

Musim ini, dikatakan Jan Olde Riekerink timnya memang belum sepenuhnya kompak meski dihuni banyak pemain berlabel bintang.

“Sekarang kami punya pemain baru, tapi mereka masih harus beradaptasi dan kami punya pemain dengan kualitas bagus. Tapi itu tidak berarti bahwa kami otomatis menjadi tim yang bagus,” tuturnya.

Baca Juga : Bojan Hodak Soroti Kualitas Lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta

Jan Olde Riekerink tak ingin kejadian pada musim lalu terulang. Saat itu Dewa United memulai Liga dengan tiga kemenangan dan satu kali meraih hasil imbang.

Tapi di laga selanjutnya mengalami empat kali kekalahan, enam imbang dan satu kemenangan.

“Pesannya adalah kami membangun tim yang bagus, kini kami menghadapi tim yang bagus seperti Arema, Persib Bandung dan PSM. Dalam situasi kami tidak kalah sejak 2 Maret, kami harus tetap menambahkan pemain baru dan pemain baru itu bukan puzzle. Pemain baru harus bisa menyesuaikan dengan situasi di tim. Dan menurut saya Bandung bisa menjadi cerminan yang bagus untuk mengukur kekuatan kami,” tuntasnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini