KONI dan Pemkot Bandung Berikan Uang Saku Untuk Atlet Jabar Tampil di PON XXI/2024

KONI dan Pemkot Bandung Berikan Uang Saku Untuk Atlet Jabar Tampil di PON XXI/2024 Simbolis Penyerahan Pembekalan Uang Saku Untuk Atlet, Pelatih, dan Manajer Kota Bandung yang akan Berjuang di PON XXI/2024 Aceh - Sumatera Utara. (Raffy Faraz/RBCOM)

RBCOM - Sebanyak 296 orang atlet, 107 pelatih, 12 mekanik dan 24 manajer asal Kota Bandung mendapat pembekalan uang saku dari Pemerintah Kota Bandung melalui KONI Kota Bandung yang akan terjun di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara.

Pembekalan yang digelar di aula KONI Kota Bandung, Jalan Jakarta pada Jumat, 23 Agustus 2024 dihadir langsung Pj. Sekda Kota Bandung, Dharmawan; Kadispora Kota Bandung, Eddy Marwoto; Ketum KONI Kota Bandung, Nuryadin; dan Pj. DPRD Kota Bandung, Agus Andi Setyawan.

Kota Bandung menjadi kekuatan terbesar pada kontingen Jawa Barat di PON XXI/2024. Jika dipersentasekan, atlet Kota Bandung berkontribusi sebesar 22,19%, pelatih Kota Bandung berkontribusi sebesar 32,33%, mekanik Kota Bandung berkontribusi sebesar 14,81%, dan untuk manajer Kota Bandung berkontribusi sebesar 30%.

Baca Juga : PERSIB AING: Persib vs Arema FC: Bojan Janjikan Perubahan, Siapkan Strategi Baru!

Pemberian uang saku ini diharapkan bisa meningkatkan semangat para atlet untuk berjuang di PON XXI/2024. Pasalnya di PON nanti, mereka bukan hanya menjaga nama baik Jawa Barat saja, melainkan juga menjaga reputasi Kota Bandung di kancah nasional.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Mudah-mudahan Kota Bandung tetap konsisten menjaga prestasi yang sudah, malah kalau mungkin kita terus tingkatkan karena pemerintah kota dalam hal ini juga mewakili rakyat Kota Bandung seluruhnya berharap tim Kota Bandung ini berkontribusi signifikan di PON ini. Apalagi Jabar sekarang kan punya target hattrick dan kita juga punya sejarah, konon kalau di sumatera itu bisa juara lagi," ujar Dharmawan kepada awak media.

Lanjut Dharmawan para delegasi yang mewakili Kota Bandung juga harus bisa menjaga sikap saat berada di PON. Jangan sampai mereka yang mewakili Kota Bandung malah mencederai sportifitas, karena hal itu dapat memperburuk citra olahraga Kota Bandung dan Jawa Barat

"Tadi disampaikan nilai-nilai kejujuran, sportivitas perlu dijaga. Bandung mah yang terbaik lah. Apalagi sekarang Jabar punya target yang harus dipertahankan. Bandung harus paling support karena ternyata dukungan dari atlet kita cukup banyak," tuturnya.

Perlu diketahui, pembekalan ini diperuntukan untuk atlet, pelatih, dan manajer. Untuk atlet dan pelatih dibekali uang saku sebesar Rp. 6 juta. Sedangkan manajer dibekali uang saku sebesar Rp. 2,5 juta.

"Kita harus optimis dan saya yakin dengan dukungan baik dari Pemerintah, DPRD, dan seluruh rekan-rekan Forkopimda, atlet-atlet Kota Bandung saya yakin akan berkontribusi yang signifikan bagi tim PON Jabar," ujar Dharmawan.

Ia pun menerangkan uang saku ini berbeda dengan bonus, apabilan delegasi Kota Bandung mendulang prestasi di PON. Nantinya lanjut Dharmawan, bentuk bonus tersebut tidak melulu berupa materi, melainkan juga sarana atau prasarana yang nantinya relevan dengan kebutuhan.

"Prinsip tadi bahwa pemerintah akan mendukung apapun itu. Nanti bentuknya seperti apa, pasti kan kita sarana dan prasarana tidak hanya material. Tadi juga kan bagaimana kita menjaga semua solidaritas tim ini tentunya pemerintah sesuai dengan arahan pak Pj. Wali Kota yang saya bacakan, itu komitmen." tambahnya.

Baca Juga : Jawa Barat Sabet Juara Umum Ice Speed Skating Short Track Ekshibisi PON XXI/2024

Disinggung soal program pembinaan atlet yang sudah dilakukan KONI Kota Bandung, Dharmawan menilai hasilnya sudah terlihat dari prestasi di berbagai ajang.

Baginya, prestasi yang didapat atlet Kota Bandung merupakan bentuk keberhasilan dalam mencetak atlet-atlet berbakat di berbagai cabang olahraga.

"KONI Kota Bandung punya program yang baik dan tentunya tadi disampaikan. Malah kita tadi mendapatkan dukungan dari Forkopimda dan Kejari, saya yakin apa yang sudah diupayakan oleh KONI itu akan betul-betul menunjukan kualitas tata kelola olahraga yang baik,"

"Dan saya pikir itu sejalan dengan prestasi yang akan diraih. Tidak mungkin akan ada pembinaan yang baik tapi hasilnya buruk. Saya yakin KONI Kota Bandung beserta jajaran dan didukung oleh kami melalui Dispora, ini sudah solid. Saya yakin ini akan menambah kuatnya tim ini untuk punya motivasi lebih." tutup Dharmawan.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini