Luizinho Passos Kembali Terjun Langsung Gembleng Kiper Muda Akademi Persib

Luizinho Passos Kembali Terjun Langsung Gembleng Kiper Muda Akademi Persib Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos memberikan arahan kepada peserta seleksi pemain Elite Pro Academ. (PERSIB.co.id)

RBCOM - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos mengaku bangga karena bisa terlibat dalam pembangunan kualitas penjaga gawang usia dini di Akademi Persib.

Menurut Luizinho Passos, ini merupakan pengalaman berharga karena tak bisa didapat oleh sembarang pelatih.

Beberapa waktu lalu, Luiz sempat terjun langsung untuk menyeleksi pemain muda dari Akademi Persib.

Baca Juga : Victor Igbonefo Tegaskan Persib Makin Siap Hadapi PSM

Ia menilai, jajaran pelatih Akademi Persib sudah bekerja secara optimal hingga menciptakan penjaga gawang muda berkualitas.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pekan lalu saya melakukan seleksi di akademi, saya ada disana untuk melihat kualitas kiper dari akademi," buka pria asal Brasil itu.

Ia pun turun tak seorang diri, melainkan dengan I Made Wirawan dan Dirtek Akademi Persib. Selama prosesnya, ia mendapat sejumlah nama untuk dilibatkan dalam sesi latihan tim senior secara bergantian.

"Rencana saya bersama Made dan Direktur Teknik Akademi, setiap 1-2 pekan akan ada kiper dari akademi dan selalu menggantinya untuk melihat kualitasnya," imbuh Luiz.

Baca Juga : Hadapi PSM, Persib Tetap Siapkan Dua Penjaga Gawang

Kata Luiz, ini merupakan langkah yang tepat untuk mempercepat peningkatan kualitas penjaga gawang di usia muda.

Ditambah lagi, ini juga bisa meningkatkan chemistry penjaga gawang muda agar bisa langsung mencair dengan program tim senior, apabila nantinya mendapat kesempatan promosi.

"Ini rencana saya karena menurut saya penting untuk memiliki koneksi yang bagus antara tim senior dan akademi," tutupnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini