Persib Kembali Diterpa Kabar Buruk Terkait Cedera David da Silva

Persib Kembali Diterpa Kabar Buruk Terkait Cedera David da Silva David da Silva menjalani latihan tim Persib di Stadion SPOrT Jabar, Kota Bandung, Selasa, 9 Juli 2024. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Kabar buruk datang dari tim medis Persib Bandung terkait kondisi cedera penyerang andalan Maung Bandung, David da Silva.

Predator ganas milik Persib Bandung itu dipastikan absen saat menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan pekan ke-4 Liga 1 2024 pada Rabu, 11 September 2024 di Stadion Batakan, Balikpapan.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh tim kesehatan Persib Bandung, M Rafi Ghani. Ia menjelaskan bahwa cedera tersebut terletak di bagian area dekar selangkangan dan paha bagian dalam. Namun secara progres, Rafi menilai peningkatannya tetap terlihat secara signifikan.

Baca Juga : Bojan Hodak Bicara Cuaca Ekstrem yang Harus Diperhatikan Timnas Indonesia

"David da Silva secara cederanya di bagian adduktor femorisnya pada saat terakhir kejadian sampai saat ini alhamdulillah sangat-sangat membaik," ujar Rafi kepada awak media.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Cuma masih ada sedikit rasa nyeri di bagian cederanya masih membutuhkan waktu kurang lebih satu atau dua minggu ke depan untuk benar-benar cederanya pulih dan tanpa keluhan," ujarnya.

Rafi pun menepis kabar sebelumnya yang menyebutkan adanya cedera pada bagian otot perut. Setelah melakukan pemeriksaan secara mendalam, maka cederanya mulai terdeteksi dan berada pada bagian paha dalam. Saat ini juga David secara intens ditangani oleh tim kesehatan Persib.

Baca Juga : Luizinho Passos Ungkapkan Rencana Besarnya Dalam Mencetak Kiper Masa Depan Persib

"Paha bagian dalam bagian adductor femoris, bukan, bukan (Otot perut). Tapi setelah diperiksa dan setelah diterapi dengan obat, di fisioterapi Alhamdulillah secara keluhannya membaik," imbuhnya.

Dalam penanganannya, memang diakui Rafi, ada sejumlah masalah yang masih dirasakan David. Namun secara persentase, masalahnya tidak terlalu parah. Ia berharap David bisa berkonsentrasi penuh melakoni program pemulihan cedera dalam beberapa waktu ke depan.

"Tapi pada saat tes tertentu masih ada sedikit yang dirasakan, jadi kita tidak mau ngambil risiko, kita pengen semuanya berjalan baik dan benar-benar pulih 100 persen," tutupnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini