Luizinho Passos Ungkapkan Rencana Besarnya Dalam Mencetak Kiper Masa Depan Persib

Luizinho Passos Ungkapkan Rencana Besarnya Dalam Mencetak Kiper Masa Depan Persib Luizinho Passos saat melatih Teja Paku Alam. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

RBCOM - Pelatih kiper Persib Bandung Luizinho Passos, mengungkapkan rencana besarnya dalam mencetak kiper-kiper muda.

Pelatih penjaga gawang asal Brasil ini sukses melahirkan beberapa kiper muda saat berada di Borneo FC Samarinda.

Nama-nama seperti Nadeo Arga Winata, Muhammad Ridho, dan Gianluca Pandeynuwu berhasil ia promosikan hingga sekarang tampil di Liga 1 2024/2025.

Baca Juga : Shin Tae-yong Pastikan Timnas Indonesia Percaya Diri Hadapi Arab Saudi, Maarten Paes Siap Diturunkan

Pekerjaannya berlanjut sekarang di Persib Bandung. Punya kontrak jangka panjang, Passos rutin melibatkan kiper-kiper akademi untuk berlatih dengannya di tim senior.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat kompetisi jeda Passos bahkan sering memberikan coaching clinic untuk mereka.

“Pekan lalu saya melakukan seleksi di akademi, saya ada di sana untuk melihat kualitas kiper dari akademi. Rencana besar saya bersama I Made (asistennya) dan Direktur Teknik Akademi, setiap 1-2 pekan akan ada kiper dari akademi berlatih di Persib dan terus menggantinya dalam periode tertentu untuk melihat kualitasnya,” terang Passos disadur melalui laman resmi Liga Indonesia Baru.

Baginya penting untuk menjalin koneksi dengan tim Akademi Persib, sesuai dengan visi misinya sebagai pelatih kiper yakni bisa melahirkan kiper-kiper muda berbakat untuk Indonesia.

Sejauh ini Passos sudah punya dua nama kiper muda yang dikontrak Persib secara profesional yakni Sheva Sanggasi dan Fitrah Maulana. Nama terakhir adalah penggawa Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga : TERPOPULER: Live Laga Persib di ACL Two di TV Ini, DDS Absen Hadapi PSM hingga Arema Dijatuhi Sanksi

“Ini rencana saya karena menurut saya penting untuk memiliki koneksi yang bagus antara tim senior dan akademi,” lanjutnya.

Hanya saja dua kiper jebolan Persib Sheva dan Fitrah belum sempat mendapatkan menit bermain sejak musim lalu.

Passos masih mengutamakan kepentingan tim dengan menurunkan dua penjaga gawang senior Teja Paku Alam dan Kevin Ray Mendoza.***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini