Jelang Hadapi PSIS, Begini Kata Nick Kuipers

Jelang Hadapi PSIS, Begini Kata Nick Kuipers Nick Kuipers, bek Persib Bandung. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Pemain bertahan Persib Bandung, Nick Kuipers mengakui timnya dalam kondisi yang kurang prima jelang menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ke-5 Liga 1 2024/2025.

Nick Kuipers menjelaskan salah satu penyebab kondisi timnya menurun ialah karena baru saja melakukan penerbangan dari Balikpapan ke Bandung.

Waktu penerbangan tersebut diakui Nick Kuipers cukup lama dan menguras tenaga rekan setimnya. Persib juga baru bisa beristirahat beberapa hari saja, sebelum kembali melakukan persiapan menghadapi PSIS Semarang.

Baca Juga : Ditanya Soal Rotasi, Bojan Hodak Beri Jawaban Santai

"Tentu saja besok akan menjadi laga yang berat, setelah terakhir kami bermain, setelah melakukan perjalanan, tidak banyak waktu jeda yang dimiliki. Tapi menurut saya tim merasa dalam kondisi yang cukup bagus untuk laga besok. Seperti coach katakan tadi, Semarang selalu menjadi lawan yang bagus saat kami hadapi," imbuh Nick.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski secara fisik mengalami penurunan, namun Nick menilai hal itu tidak berlaku dari sisi mentalitas. Justru menurutnya, sisi mentalitas bermain skuat Persib tetap terjaga dan bertekad memutus tren imbang beruntun dengan kemenangan.

"Sekarang kami bermain imbang tiga kali dan seharusnya kami mendapat hasil lebih baik. Tapi kami juga sudah memainkan sepakbola yang bagus, kami punya ide permainan dan kami mengikuti ide yang diberikan oleh pelatih. Pada akhirnya, kami tidak bisa mencetak gol dan karena itu kami tidak menang," terang Nick.

Baca Juga : Kantongi Kekuatan PSIS, Bojan Hodak Singgung Soal Kolektivitas Bermain

Untuk memuluskan targetnya tersebut, Nick berharap Bobotoh bisa hadir secara langsung di laga nanti. Sebab, kehadiran suporter sangatlah diperlukan, guna meringankan langkah Persib dalam mendapatkan kemenangan.

"Tapi menurut saya, bagi tim, kami merasa dalam kondisi yang bagus untuk laga besok dan mereka sangat termotivasi memenangkan pertandingan besok di hadapan suporter di Bandung. Jadi saya harap stadion akan penuh, banyak suporter datang mendukung kami, kami siap untuk laga besok dan melihat ke depan untuk laga besok," tutup Nick.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini