Bojan Hodak Akhirnya Berceloteh Soal Kualitas Wasit di Liga 1

Bojan Hodak Akhirnya Berceloteh Soal Kualitas Wasit di Liga 1 Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak akhirnya buka suara soal kualitas wasit di kompetisi Liga 1 Indonesia.

Sebelumnya, Bojan Hodak enggan mengomentari kinerja wasit usai pertandingan, namun kali ini dia buka suara dan menyebut wasit di Liga 1 sudah semakin baik.

Komentar tersebut muncul saat menjawab pertanyaan terkait protes yang dilakukan pemain dan jajaran pelatih PSIS.

Baca Juga : Komentar Bojan Hodak setelah Persib Akhiri Paceklik Kemenangan

Berdasarkan pengamatan melalui siaran ulang pertandingan, pemain dan pelatih PSIS memprotes proses terjadinya gol kedua.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Wasit dinilai salah membuat keputusan sehingga Persib mendapatkan sepak pojok atau corner kick yang bisa dikonversi menjadi gol.

Persib mendapatkan sepak pojok berawal dari tusukan Ciro ke sisi kanan atau sisi kiri gawang PSIS.

Namun, penetrasi Ciro berhasil diantisipasi bek kiri PSIS, Haykal Alhafiz. Saat perebutan bola, Ciro berupaya menendang di sudut sempit namun bola justru keluar.

Wasit pun menilai bola yang ditendang Ciro mengenai kaki Haykal sehingga wasit memutuskan tendangan pojok.

Sejumlah pemain pun memprotes keputusan wasit dan meminta untuk mengecek VAR.

Meski ada protes, wasit tetap kukuh untuk tetap memutuskan bahwa kondisi tersebut merupakan sepak pojok untuk Persib.

Baca Juga : Edo Febriansah: Kami Menang Sebagai Tim!

"Tapi ini yang terjadi. Saat ini, mereka yang tidak beruntung. Saya katakan, sebelumnya tim kami yang sering tidak beruntung. Saya katakan itu bukan sepak pojok karena pemain kami yang melepaskan tendangan," kata Bojan Hodak.

Pelatih asal Kroasia itu pun menyebut kali ini Persib sedang dinaungi keberuntungan, ketimbang di laga-laga sebelumnya.

"Di laga ini mereka tidak beruntung, tapi jika anda memeriksa ke laga-laga sebelumnya, kami banyak mendapat hal tidak beruntung dan kami mengajukan komplain," ujarnya.

Hodak pun menyinggung soal adanya peningkatan kualitas wasit di Liga Indonesia. Menurut pengamatakannya, saat membesut tim PSM Makassar pada musim kompetisi tahun 2020 hingga sekarang ada perbaikan dari sisi kualitas wasit di Liga 1.

"Saya katakan lagi pada kalian, dari 2020 hingga sekarang, wasit mengalami perbaikan. Tahun 2020 ketika saya pertama datang bersama PSM Makassar. Tapi hari ini tidak, wasit melakukan kesalahan tapi pada akhirnya, saya melihat wasit sudah lebih baik," tuntasnya.***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini