Bojan Hodak Keluhkan Jadwal Padat Persib, Pemain Bisa Cedera

Bojan Hodak Keluhkan Jadwal Padat Persib, Pemain Bisa Cedera Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Setelah Persib Bandung sukses mengandaskan PSIS Semarang dengan skor 2-1 pada laga pekan kelima Liga 1 2024/2025, Marc Klok dkk harus bersiap kembali bertanding.

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak pun mengeluhkan jadwal padat yang harus dilakoni timnya dalam dua pekan ke depan.

Setidaknya ada empat pertandingan yang harus jalani Persib Bandung sampai dengan awal Oktober.

Tidak hanya pertandingan Liga 1, Persib juga disibukkan dengan kompetisi AFC Champions League (ACL) 2 yang laga pembukanya akan digelar pada Kamis (19/9/2024) melawan Port FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Baca Juga : Komentar Bojan Hodak setelah Persib Akhiri Paceklik Kemenangan


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Setelah melawan Port FC, Maung Bandung harus langsung fokus menghadapi duel big match kontra Persija Jakarta di kandang, empat hari kemudian atau Senin 23 September 2024.

Selanjutnya, Dimas Drajad cs lalu tandang ke markas Madura United FC pada Sabtu 28 September 2024 dan langsung terbang ke Cina untuk melawan Zhejiang FC di lanjutan ACL 2, Kamis 3 Oktober 2024.

Jarak antar pertandingan yang begitu singkat, kata Bojan Hodak, berpotensi membuat pemain cedera dan mereka tidak maksimal saat bertanding.

“Saya tidak tahu mereka mengubah jadwalnya atau tidak. Sejauh ini saya belum dapat kabarnya. Saya harap mereka mengubahnya karena ini akan banyak memberikan perubahan,” kata Bojan Hodak.

Baca Juga : Bojan Hodak Akhirnya Berceloteh Soal Kualitas Wasit di Liga 1

Menurut Hodak, apabila anak asuhnya dipaksa bermain secara maraton maka bukan tidak mungkin banyak pemain yang cedera. Sebagai alternatif, Hodak mau tak mau harus menurunkan pemain pelapis saat mereka bertarung di ACL 2.

"Karena jika kami dipaksakan bermain enam kali dalam 22 hari, pemain kami bisa cedera dan saya kemungkinan akan memainkan pemain pelapis di AFC. Saya tidak bisa terus memaksakan sebelas pemain terbaik sebagai starter," tuntas Hodak.***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini