Ternyata Ada Peran Marc Klok di Balik Kerja Sama PSSI dengan KNVB

Ternyata Ada Peran Marc Klok di Balik Kerja Sama PSSI dengan KNVB Marc Klok di sesi konpres Persib vs Boneo FC, Piala Presiden 2024. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok terus menunjukkan sumbangsihnya demi meningkatkan kualitas dan mutu sepak bola Indonesia.

Kali ini, Marc Klok membantu PSSI dan federasi sepak bola Belanda (KNVB/Koninklijke Nederlandse Voetbalbond) untuk melakukan perjanjian kerja sama yang menguntungkan bagi kedua pihak.

Sebelumnya, PSSI dan KNVB sempat melakukan pertemuan pada Rabu, 25 September 2024. Dalam pertemuannya tersebut, kedua federasi membahas sejumlah sistem untuk mempercepat pertumbuhan sepak bola.

Baca Juga : Rakhmat Basuki Tegaskan Madura United Siap Tempur Hadapi Persib

Salah satu poin yang dibahas yakni akan mempertemukan Timnas masing-masing dalam sebuah pertandingan uji coba. Di balik pertemuan dua induk sepak bola tersebut, ada peran Marc Klok di dalamnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Marc Klok mengaku tujuannya tak lain, ialah demi mempercepat peningkatan sepak bola dari masing-masing negara. Klok juga sempat merancang beberapa gagasan demi menyatukan keinginan dari masing-masing federasi.

"Peran saya ada di belakang ini. Saya bersama mitra dan perusahaan merancang pertemuan keduanya, kami membangun komunikasinya, membentuk gagasannya, dan dari ide ini akhirnya bisa terwujud karena kedua pihak merasa tertarik akan hal ini," buka Klok kepada awak media.

Baca Juga : Daftar Pemain Persib yang Absen di Laga Kontra Madura United pada Pekan 7 Liga 1 2024-2025

Ia pun senang karena kedua federasi berada di dalam jalur yang sama untuk membantu satu sama lain. Klok berharap, hal ini bisa memberi dampak besar bagi masing-masing federasi di masa yang akan datang.

"Peran saya di sini adalah untuk menjadi jembatan kedua negara, karena pengalaman saya berada di dua negara ini, dahulu saya di Belanda dan sekarang di Indonesia. KNVB sangat senang pada saya karena bisa ada bagi mereka dan membantu mereka, membuat semuanya bisa terjadi dan memberi mereka masukan," tutupnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini