Jupe Sambut Piala Menpora dengan Antusias Sekaligus Waswas

Jupe Sambut Piala Menpora dengan Antusias Sekaligus Waswas Bek Persib, Achmad Jufriyanto saat menjalani latihan pramusim perdana di Stadion GBLA, Senin 1 Maret 2021. (Media Officer Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengaku, khawatir turnamen Piala Menpora 2021 malah membuat pemain jadi lebih rentan mengalami cedera.

Ada beberapa alasan yang membuat Jupe merasa waswas menghadapi Piala Menpora. Kendala yang dialami sebagian besar pemain saat ini, termasuk dirinya adalah kebugaran yang belum mencapai titik ideal karena hampir satu tahun tidak berlatih bersama dikarenakan pandemi Covid-19.

Tanpa aktivitas berlatih yang terprogram dan teratur layaknya ketika bersama tim, kata Jupe, membuat para pemain mengalami kondisi kebugaran yang menurun.

BACA JUGA: Komitmen Pada Regenerasi, Robert Ingin Buang Kesan 'Kolot' dari Skuat Persib

Pemain berusia 34 tahun itu mengatakan, tidak berlatih bersama tim akibat pandemi sangat memengaruhi kebugaran setiap pemain. Terlebih lagi ada banyak kegiatan yang berkurang, mengingat di luar rumah tak memungkinkan untuk melakukan aktivitas.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dengan begitu, ia hanya mampu memaksimalkan aktifitasnya di rumah bersama keluarga dan hanya sesekali ke lapangan bersama orang-orang terpercaya.

"Iya kebugaran pasti menjadi hal yang paling utama dan menjadi perhatian bagi pemain dan tim pelatih karena kita sudah lama engga berlatih," ujar Jupe kepada wartawan pada Senin 1 Maret 2021.

BACA JUGA: Ekspektasi Bobotoh Kuat, Tapi Robert Cuma Ingin Pemain Persib Bersenang-senang di Piala Menpora

Dengan kebugaran yang belum normal dan dipaksakan untuk bertanding, Jupe menilai ada ancaman berat mengintai setiap pemain. Ancaman tersebut ialah cedera.

"Aktivitas berkurang, masa otot juga berkurang apalagi dalam waktu dekat kita ada turnamen, cedera bisa hanya bisa nunggu aja," tambah eks pemain Bhayangkara FC itu

Karenanya, Jupe berharap masa persiapan jelang turnamen bisa dimaksimalkan oleh rekan-rekannya dan tetap berhati-hati dengan ancaman cedera.

Meski waswas, tapi Jupe menyambut antusias turnamen Piala Menpora karena jadi pelepas rindu untuk pemain dan penggemar sepak bola nasional, termasuk bobotoh.

"Turnamen ini kita sudah tunggu-tunggu, tapi kita harus tetap hati-hati karena kebugaran kita belum 100 persen," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini