Setelah Viral Jadi Kolam Ikan, Stadion GBLA Kini Jadi Kandidat Venue Piala Menpora

Setelah Viral Jadi Kolam Ikan, Stadion GBLA Kini Jadi Kandidat Venue Piala Menpora Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. (Humas Pemkot Bandung)

REPUBLIK BOBOTOH - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memastikan Stadion GBLA cukup layak digunakan untuk menggelar pertandingan sepak bola skala nasional seperti Piala Menpora 2021.

Stadion GBLA masuk salah satu kandidat stadion yang diproyeksikan jadi lokasi digelarnya pertandingan Piala Menpora 2021. Selain GBLA, PT Liga Indonesia Baru (LIB), juga membidik Stadion si Jalak Harupat jadi arena digelarnya turnamen ini.

Prinsipnya, kata Yana, Pemkot Bandung mendukung penuh penyelenggaraan turnamen Piala Menpora dan memastikan Stadion GBLA cukup layak digunakan.

BACA JUGA: Robert Alberts Ajak Striker Bad Boy Ini Gabung ke Persib

"Kita membicarakan opsi-opsi penyelenggaraan turnamen Kemenpora (Piala Menpora), mudah-mudahan Kota Bandung bisa menjadi tua rumah," katanya kepada wartawan seusai pertemuan dengan jajaran PT LIB di Balai Kota Bandung, Selasa 2 Maret 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tapi Piala Menpora untuk venue itu ditunjuk oleh PT LIB, berbeda dengan Liga yang diajukan oleh Panpel setempat."

"Kami tentunya menyerahkan sepenuhnya, tapi Alhamdulillah tadi sudah terjalin komunikasi, silaturahmi. Pada dasarnya kita sepakat untuk menjaga penyelenggaraan Piala Menpora ini berjalan dengan baik, aman dan kalau ini berjalan baik, Liga 1 juga bisa kembali berjalan."

BACA JUGA: Terkesan Mepet, Ini Alasan Piala Menpora Digelar Maret-April 2021

"Tadi kami sampaikan bahwa GBLA saat ini sudah dapat digunakan, layak untuk menjadi salah satu tempat yang memungkinkan menjadi pilihan dari PT LIB, tapi sepenuhnya keputusan ada di PT LIB karena punya pertimbangan teknis dan lainnya."

Stadion GBLA sebelumnya sempat dicibir setelah viral stadion yang sebelumnya sangat dibanggakan warga Jawa Barat, khususnya Kota Bandung itu, salah satu bagiannya dimanfaatkan jadi kolam ikan hias.

Soal ini, Yana menjelaskan, keberadaan kolam ikan dikarenakan bagian parit atau saluran pembuangan air di stadion tergenang air sehingga dimanfaatkan jadi kolam ikan.

"Secara teknis itu tidak mengganggu fungsi, itu hanya di parit dan karena intensitas hujan yang tinggi," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini