Pernah Cekcok dengan Eks Pelatih Persib, Pangeran dari Malaysia Ini Jadi Calon Kuat Pemilik Valencia

Pernah Cekcok dengan Eks Pelatih Persib, Pangeran dari Malaysia Ini Jadi Calon Kuat Pemilik Valencia Pangeran Johor, Malaysia, Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim bersama Mario Gomez. (Dok JDT FC)

REPUBLIK BOBOTOH - Pangeran Johor, Malaysia, Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim, dikabarkan jadi sosok terkuat dan paling siap mengambil alih kepemilikan salah satu klub besar La Liga Spanyol, Valencia.

Sang pangeran menegaskan, motivasi terbesarnya bukan karena potensi keuntungan finansial, tapi niat menjadikan Valencia sebagai klub terhormat.

Dikutip dari Marca, Selasa 2 Maret 2021, Tunku Ismail membantah anggapan bahwa dia ingin membeli Valencia karena dorongan potensi keuntungan yang kelak bisa didapat.

Tunku Ismail adalah salah seorang teman dekat pemilik Valencia saat ini, Peter Lim. Pria berusia 36 tahun itu memposting serangkaian cerita di Instagram, dimana dia menjelaskan mengapa dia ingin membeli Los Che.

BACA JUGA: Robert Alberts Ajak Striker Bad Boy Ini Gabung ke Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya seorang pangeran, bukan pengusaha. Uang tidak memotivasi saya. Kemuliaan dan sejarah yang memotivasi saya. Kecintaan saya pada sepak bola bukanlah rahasia," komentar Pangeran Johor di akun Instagram-nya.

"Saya bukan orang baru dalam sepak bola. Saya telah membuat sebuah klub (Johor Darul Ta'zim FC) dari tim yang setiap tahun berjuang dari degradasi menjadi tim juara yang mendominasi. Saya telah memenangkan 16 gelar dalam delapan tahun. Kami adalah yang terbesar di Asia Tenggara dan salah satu yang terbesar di Asia," tulisnya penuh kebanggaan.

Pangeran Johor itu juga telah membahas beberapa hal yang tidak akan dia ubah di Valencia. "Saya ingin memperluas 'kerajaan' saya, melebarkan sayap saya, dan mencari tantangan baru," tambahnya.

BACA JUGA: Setelah Viral Jadi Kolam Ikan, Stadion GBLA Kini Jadi Kandidat Venue Piala Menpora

"Saya bukan seseorang yang akan mengubah logo atau tradisi klub Anda. Saya di sini untuk kemuliaan, kesuksesan, dan sejarah," ujarnya.

"Apa yang dibutuhkan Valencia? Anda membutuhkan seseorang yang tahu tentang sepak bola, lapar akan kesuksesan, bersemangat dan memahami seberapa besar Valencia sebagai sebuah klub," pungkasnya.

Tunku Ismail yang sempat jadi sorotan media dan suporter di Indonesia setelah berselisih dengan mantan pelatih Persib, Roberto Mario Gomez yang menuding sang pangeran masih menunggak gaji ketika melatih Johor Darul Ta'zim FC (JDT FC).

Terlepas dari itu, perhatian, komitmen dan keseriusan Tunku Ismail selama memimpin JDT memang patut diacungi jempol dan pantas membanggakan pencapaiannya selama ini karena faktanya JDT di bawah kendalinya telah menciptakan dinasti yang sampai sekarang sulit diruntuhkan. (taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini