Cuma Bisa Main 20 Menit, Ferdinand Terancam Terdepak dari Skuat Persib di Piala Menpora?

Cuma Bisa Main 20 Menit, Ferdinand Terancam Terdepak dari Skuat Persib di Piala Menpora? Ferdinand Alfred Sinada. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Status Ferdinand Alfred Sinaga di skuat Persib Bandung yang akan tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ditentukan hasil tes medis.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengungkapkan, dia belum bisa memastikan apakah Ferdinand bisa masuk atau terpaksa harus didepak dari daftar skuat Persib yang diproyeksikan tampil di Piala Menpora 2021.

Robert memastikan, jika hasil tes menunjukkan tak ada masalah, maka Ferdinand akan diikutsertakan dalam rombongan tim ke Sleman untuk melakoni pertandingan penyisihan Grup D.

"Jika melihat hasil dari tes medis dan dia menunjukkan indikasi yang bagus, maka ya dia bisa ikut ke Sleman," kata Robert, Kamis 11 Maret 2021. 

BACA JUGA: Main di Stadion yang Kosong, Ini Kata Kiper Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Sssttt... Ternyata Ada yang Mencoba Bajak Teja Paku Alam dari Persib

Robert mengakui kondisi fisik atau tingkat kebugaran Ferdinand yang hari ini, Kamis 11 Maret 2021, sudah gabung berlatih, pemain berjuluk Si Dragon itu belum bisa bermain penuh, bahkan untuk sekadar melahap setengah waktu permainan atau 45 menit.

Kondisi yang dihadapi Ferdinand saat ini bisa dibilang wajar karena dialami banyak pemain di Indonesia akibat selama hampir satu tahun terakhir tak menjalani program berlatih secara teratur dan juga tak melakoni pertandingan kompetitif akibat pandemi Covid-19.

Meski secara kebugaran belum bisa diandalkan bermain dengan durasi lama, tapi Robert mengindikasikan Ferdinand tetap akan didaftarkan ke dalam skuat Maung Bandung di Piala Menpora 2021. Untuk diketahui semua tim dibolehkan mendaftarkan maksimal 30 pemain.

"Jangan lupa kita bisa mendaftarkan 30 pemain, beberapa di antaranya adalah pemain muda, yang mana bisa mendapatkan kesempatan bermain di ajang itu, karena Ferdinand kemungkinan tidak akan bisa bermain lebih dari 15-20 menit," ujar Robert.

Terkait progres para pemain Persib setelah hampir dua pekan menjalani latihan pramusim, Robert mengatakan, mereka mulai masuk fase program dengan intensitas lebih tinggi dibandingkan pekan pertama.

"Untuk hari ini kami sedikit menaikkan intensitas kontak antarpemain di dalam latihan karena akan melakoni pertandingan di tanggal 24, lalu menaikkan kecepatan berpikir. Lalu kita mulai melihat tanda-tanda perkembangan," tuntas pelatih asal Belanda itu. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini